Balita Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Rabu, 02 Mei 2018 - 14:50 WIB
Balita Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi
Balita Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi
A A A
SIMALUNGUN - Balita berusia 1,8 tahun, Yosafat T Simaremare ditemukan tewas tenggelam di saluran irigasi Dusun Ganjang Desa Pardomuan Nauli,Kecamatan Pematang Bandar,Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (1/5/2018).

Informasi yang diperoleh di Mapolsek Perdagangan, Rabu (2/5/2018), korban sebelumnya bersama ibunya Kori Nainggolan (31) saat bermain di luar rumah dekat saluran irigasi usai diberi makan.

Kemudian ibunya masuk ke rumah untuk menyimpan piring makanan korban, namun saat ibunya keluar rumah korban tidak ditemukan lagi di tempat semula.

"Ibu korban sebelumnya meninggalkannya sebentar di halaman rumah usai diberi makan, dan kemudian masuk ke rumah untuk menyimpan piring, namun saat kembali ke luar rumah korban tidak ditemukan lagi," ujar R Sinaga warga sekitar.

Warga bersama perangkat pemerintahan desa kemudian melakukan pencarian korban dan menjelang sore korban ditemukan di saluran irigasi sekitar 1 kilometer dari rumahnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Polisi kemudian membawa jenazah korban ke Puskesmas Kerasaan untuk dilakukan pemeriksaan medis. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tindak kekerasan yang menyebabkan kematian korban dan kemudian jasadnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel A Tambunan yang dikonfirmasi membenarkan adanya anak balita yang tewas ditemukan di saluran irigasi, namun tidak ditemukan adanya tindak kekerasan penyebab kematiannya.

"Memang benar ada balita yang ditemukan tewas di saluran irigasi di Kecamatan Pematang Bandar dan jenazahnya sudah diserahkan kepada pihak keluarga serta tidak ditemukan adanya tindak kekerasan yang menyebabkan kematian korban," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8500 seconds (0.1#10.140)