Rayakan May Day di Karawang, Kapolda Jabar Potong Tumpeng dan Sebar Doorprize

Selasa, 01 Mei 2018 - 16:38 WIB
Rayakan May Day di Karawang, Kapolda Jabar Potong Tumpeng dan Sebar Doorprize
Rayakan May Day di Karawang, Kapolda Jabar Potong Tumpeng dan Sebar Doorprize
A A A
KARAWANG - Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, merayakan hari Buruh Internasional atau May Day yang digelar Pemkab Karawang di Lapangan Karangpawitan, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Selasa (1/5/2018).

Jumlah buruh yang hadir dalam acara tersebut lebih sedikit dari perkiraan karena kebanyakan buruh lebih memilih berangkat ke Jakarta bergabung dengan buruh lain dari berbagai daerah. Meski perayaan May Day di Karawang sepi dari kehadiran buruh, namun acara berlangsung meriah dengan kehadiran Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di tengah-tengah buruh.

Agung bahkan sempat memotong tumpeng yang sengaja dibawa untuk dibagikan kepada buruh dan juga membagikan SIM gratis kepada 3 buruh yang bertepatan berulang tahun saat May Day. Tak hanya itu Kapolda turut membagi-bagikan hadiah motor dan sepeda yang merupakan doorprize kepada buruh yang hadir.

"Luar biasa perayaan berlangsung meriah dan kondusif, kita sangat apresiasi pelaksanaan May Day di Karawang. Acara ini memang untuk menghibur buruh," kata Agung saat bersama buruh di lapangan Karangpawitan.

Menurut Agung kegiatan buruh di Karawang lebih banyak bersifat hiburan dengan menghadirkan sejumlah artis nasional. Lebih dari itu kegiatan juga diisi dengan pemberiaan doorprize dengan hadiah motor, sepeda, dan peralatan elektronik.

Bahkan karena banyaknya hadiah doorprize, panitia terpaksa membagikan hadiah tersebut tanpa harus diundi. "Saya melihat sendiri May Day di Karawang memang untuk menghibur buruh dengan banyaknya hadiah yang diberikan kepada buruh," katanya.

Agung mengatakan selain di Karawang, pelaksanaan May Day secara umum di Jawa Barat berlangsung kondusif. Selain kegiatan hiburan kegiatan juga diisi dengan kegiatan bakti sosial.

"Daerah lain di Jawa Barat kegiatan May Dday diisi dengan kegiatan yang bersifat menghibur dan juga kegiatan sosial, ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung. Saya berterima kasih kepada seluruh buruh di Jawa Barat yang tetap menjaga kondusivitas dalam kegiatan May Day," katanya.

Sementara itu Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan kegiatan May Day di Kabupaten Karang berlangsung kondusif. Jajaran Polres bersama unsur TNI dan pemerintah daerah bekerja sama untuk mendukung kegiatan May Day ini hingga kegiatan berjalan aman.

Komunikasi yang dibangun selama ini dengan elemen buruh membangun sinergi positif hingga kegiatan ini bisa dilaksanakan. "May Day di Karawang berjalan lancar sesuai dengan harapan kita dan juga masyarakat Karawang," kata Hendy.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3716 seconds (0.1#10.140)