Kawal Peringatan May Day, Polda Sumut Kerahkan 1.500 Personel

Senin, 30 April 2018 - 11:08 WIB
Kawal Peringatan May Day, Polda Sumut Kerahkan 1.500 Personel
Kawal Peringatan May Day, Polda Sumut Kerahkan 1.500 Personel
A A A
MEDAN - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan lebih dari 1.500 personel untuk mengawal aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada Selasa, 1 Mei 2018. Hal itu disampaikan Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, kepada wartawan Senin (30/4/2018).

"Untuk May Day, ada sekitar 1.500 orang personel yang disiagakan untuk melakukan pengamanan," ujarnya.

MP Nainggolan mengatakan, jumlah tersebut sudah termasuk pengamanan terhadap sejumlah objek vital yang ada di beberapa titik di wilayah Sumut. "Pengamanan itu dilakukan oleh setiap jajaran Polres."

MP Nainggolan mengatakan, sebetulnya pengamanan terhadap objek vital tersebut sudah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Karenanya, pengamanan tetap akan dilaksanakan kendati ada atau tidak adanya digelar peringatan May Day. "Protapnya memang sudah seperti itu. Pada objek vital tetap dilakukan pengamanan."

MP Nainggolan berharap agar Sumut tetap aman dalam peringatan May Day nanti. Dia mengimbau May Day yang telah ditetapkan sebagai hari libur nasional ini dapat berjalan dengan kondusif, serta diperingati dengan kegiatan-kegiatan positif.

Dalam aksi May Day nanti, sambungnya, buruh bisa melakukan kegiatan positif seperti fun day. Misalnya, mengisi dengan kegiatan olahraga, seni, maupun hal positif lainnya yang sifatnya mengedepankan kebersamaan.

Dia berharap agar semua pihak menjaga suasana kondusif di Sumut. "Kita berharap pelaksanaan aksi May Day nanti bisa tetap berjalan aman dan kondusif," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6954 seconds (0.1#10.140)
pixels