Berenang di Sungai Serayu, 2 Bocah SD Tewas Tenggelam

Minggu, 29 April 2018 - 16:18 WIB
Berenang di Sungai Serayu, 2 Bocah SD Tewas Tenggelam
Berenang di Sungai Serayu, 2 Bocah SD Tewas Tenggelam
A A A
BANYUMAS - Dua bocah Aldo (7) dan Redo (10) ditemukan tak bernyawa setelah berenang di Sungai Serayu Banyumas Jateng. Seorang bocah awalnya sempat ditarik ke tepi sungai oleh pemancing dalam kondisi masih bernafas, namun meninggal dunia saat dilarikan ke puskesmas terdekat.

Dua korban yang merupakan warga Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, tenggelam di Sungai Serayu pada Sabtu 28 April. Kemudian, seorang warga yang asyik memancing ikan secara tak sengaja melihat kepala bocah timbul-tenggelam terbawa arus sungai.

"Saat memancing tiba-tiba dia melihat kepala anak yang terapung di dalam air. Kemudian dia teriak minta tolong, hingga warga lain datang. Mereka berdua mengangkat korban tersebut dari dalam air. Sebenarnya kondisi korban (Aldo) tersebut masih hidup dan dalam keadaan lemas, namun akhirnya meninggal dunia saat perjalanan ke puskesmas," ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, Minggu (29/4/2018).

Warga juga menemukan dua celana anak-anak di tepi sungai. Setelah dipastikan, celana tersebut merupakan milik Aldo dan Redo. Namun, upaya pencarian terhadap Redo tak membuahkan hasil hingga warga meminta bantuan tim SAR untuk melakukan penyisiran dan penyelaman di sungai.

"Redo sendiri berhasil kami temukan dalam keadaan meninggal dunia pagi tadi. Korban kami temukan di sekitar lokasi awal hilang. Kemudian, jenazah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)