Hanura Resmi Alihkan Dukungan kepada Hasanah

Rabu, 25 April 2018 - 15:02 WIB
Hanura Resmi Alihkan Dukungan kepada Hasanah
Hanura Resmi Alihkan Dukungan kepada Hasanah
A A A
BANDUNG - DPD Partai Hanura Jawa Barat kubu Bambu Apus resmi mengalihkan dukunganya kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jabar Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) pada ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Diketahui, partai yang kini tengah dilanda dualisme kepengurusan ini sebelumnya mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) di ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar. Pengalihan dukungan itu diberikan jajaran pengurus DPD Hanura Jabar kubu Bambu Apus di Kantor DPD PDIP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (24/4/2018).

Ketua DPD Partai Hanura Jabar kubu Bambu Apus Wisnu Purnomo, menyatakan, pengalihan dukungan didasari alasan kesamaan visi dan misi antara Partai Hanura dan pasangan Hasanah. "Pengalihan ini karena visi misi yang konkret di pasangan Hasanah," sebutnya.

Disinggung sikap Partai Hanura sebelumnya yang telah resmi mengusung pasangan Rindu, dia tidak mempersoalkan. Sebab, pihaknya memiliki kewenangan untuk mengubahnya."DPP tidak masalah, kami memiliki kewenangan mengalihkan dukungan," tegasnya.

Terlebih, kata Wisnu, dukungan yang telah diberikan sebelumnya kepada pasangan Rindu berasal dari Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang. "Kalau kami Hanura hasil Munaslub 2018 di Bambu Apus yang telah memenangkan gugatan di PTUN," katanya.

Menurut dia, dengan dukungan penuh dari seluruh kader Partai Hanura, pihaknya yakin bisa memenangkan Hasanah di Pilgub Jabar 2018. Dia pun meyakinkan, raihan 1,1 juta suara Partai Hanura saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Jabar akan diberikan kepada pasangan Hasanah.

"Seluruh DPC, PAC, akan diinstruksikan untuk bersama-sama memenangkan paslon Hasanah. 1,1 juta suara, 3 anggota DPRD provinsi dan 76 anggota DPRD kabupaten/kota juga akan kami imbau untuk bersama sama memenangkan Hasanah," paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Hasanah yang juga Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana bersyukur dengan dukungan dari Partai Hanura kepada pasangan Hasanah. Pihaknya optimistis, dukungan Partai Hanura menambah modal kemenangan pasangan Hasanah di Pilgub Jabar 2018.

"Kami bersyukur adanya pengalihan dukungan ini. Ini bentuk kepercayaan yang diberikan kepada kami. Dengan dukungan Hanura, semakin meneguhkan Hasanah menuju jalan kemenangan," tutur Abdy.

Pihaknya bersama Partai Hanura juga telah memetakan lumbung-lumbung suara bagi pemenangan pasangan Hasanah. Dalam waktu dekat, kata Abdy, dukungan Partai Hanura kepada pasangan Hasanah pun akan disosialisasikan secara luas kepada seluruh masyarakat Jabar.

"Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa Partai Hanura mendukung pasangan Hasanah. Dan secara politik, Partai Hanura yang punya kursi di Jabar juga akan menambah dukungan Hasanah untuk membangun Jabar ke depan," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6511 seconds (0.1#10.140)