H-10 Lebaran, Tol Pemalang-Semarang Bisa Digunakan untuk Mudik

Rabu, 25 April 2018 - 03:26 WIB
H-10 Lebaran, Tol Pemalang-Semarang Bisa Digunakan untuk Mudik
H-10 Lebaran, Tol Pemalang-Semarang Bisa Digunakan untuk Mudik
A A A
PEMALANG - Tol Pemalang-Semarang dipastikan bisa digunakan untuk jalur arus mudik Lebaran Idul Fitri mendatang. Untuk itu, semua pekerjaan pembangunan jalan bebas hambatan itu akan dihentikan pada akhir Mei atau H-10 Lebaran.

"Akhir Mei atau H-10 Lebaran sudah tidak ada pekerjaan lagi. Kita akan survei terakhir nanti," ungkap Asisten Bidang Operasi (Asops) Kapolri, Brigjen Pol Imam Sugianto saat meninjau progres pembangunan Tol Pemalang pada Selasa, 24 April 2018 kemarin.

Imam meminta masyarakat yang hendak mudik selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan ketika melintasi tol fungsional tersebut. Tambahan waktu libur cuti bersama yang disampaikan pemerintah beberapa waktu lalu, diharap bisa dimanfaatkan agar tak terjadi penumpukan kendaraan pemudik.

"Masyarakat yang mau mencoba tol baru silakan, tapi dengan tambahan libur yang diberikan pemerintah itu (semoga) bisa dipilih mudiknya di hari apa. Mudah-mudahan itu dapat mengurai kepadatan masyarakat yang awalnya hendak mudik di hari yang sama, mudik bareng-bareng," ujarnya.

Imam menuturkan, tol fungsional Pemalang-Semarang yang akan dioperasikan pada arus mudik Lebaran Idul Fitri nanti, akan dilengkapi dengan bengkel tambal ban. Kondisi jalan yang masih kasar berpotensi merusak ban hingga mengakibatkan kebocoran.

"Kami mengimbau masyarakat, (karena) pengalaman tahun lalu pecah ban di jalur fungsional ini kan banyak karena kasarnya jalan. Kita nanti akan bekerja sama dengan stakeholder lain terutama bengkel tambal ban," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)