Bupati Kobar dan TNI Tanam Padi di Desa Berambai Makmur

Selasa, 24 April 2018 - 12:53 WIB
Bupati Kobar dan TNI Tanam Padi di Desa Berambai Makmur
Bupati Kobar dan TNI Tanam Padi di Desa Berambai Makmur
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Nurhidayah terus berupaya mendukung ketahanan pangan. Bupati perempuan pertama di Kalteng ini melakukan penanaman padi bersama Kodim 1014 Pangkalan Bun dan petani di Desa Berambai Makmur, Kecamatan Pangkalan Banteng, Senin (23/4/2018).

“Bersama forum pimpinan daerah (Forkominda), Kelompok Tani Sido Makmur dan jajaran TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun, kami melakukan gerakan bersama menanam padi di Desa Berambai makmur ini,” ujar Nirhidayah usai kegiatan tanam padi.

Ia mengatakan, kegiatan ini tak lepas dari campur tangan TNI untuk menciptakan ketahanan pangan di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Kobar. “Potensi pertanian di Kobar harus ditingkatkan lagi. Sebab selama ini Kobar masih tergantung pasokan beras dan kebutuhan pokok lainnya dari Pulau Jawa. Ke depan kita berharap bisa memenuhi kebutuhan beras secara mandiri,” katanya.

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, TNI sudah menandatangani perjanjian dengan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan di seluruh wilayah Indonesia. Sebab ini merupakan program kerja Persiden Jokowi dengan Nawacitanya.

“Di Kabupaten Kobar kita bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Kelompok Tani Sido Makmur untuk gerakan tanam padi serentak. Dengan cara membuka lahan pertanian Demplot di Desa Berambai Makmur,” ujar Letkol Wisnu.

Ia berharap ke depan, para petani lebih serius mengembangkan tanaman padi, supaya Kobar bisa mencukupi beras secara mandiri dan tidak tergantung kiriman dari Pulau Jawa.
Bupati Kobar dan TNI Tanam Padi di Desa Berambai Makmur
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)