Cuaca Buruk, Pencarian Waka Polres Labuhanbatu Dihentikan

Minggu, 22 April 2018 - 00:31 WIB
Cuaca Buruk, Pencarian Waka Polres Labuhanbatu Dihentikan
Cuaca Buruk, Pencarian Waka Polres Labuhanbatu Dihentikan
A A A
MEDAN - Proses pencarian terhadap Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra di Perairan Sei Lumut, Labuhanbatu Bilik, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (21/4/2018) malam, akhirnya dihentikan sementara. Penghentian pencarian itu disebabkan faktor cuaca yang buruk.

Waka Polres Labuhanbatu ini menjadi satu-satunya korban insiden tenggelamnya speedboat milik Satpolair setempat. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menyebutkan, hasil komunikasi terakhir dengan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, bahwa sampai pukul 22.00 WIB pencarian terhadap Waka Polres belum juga membuahkan hasil.

"Proses pencarian yang turut melibatkan sejumlah perahu karet itu, malam ini diputuskan untuk dihentikan sementara, mengingat buruknya cuaca di sekitar aliran sungai yang langsung berbatasan dengan laut lepas," jelas Rina.

Rencananya, lanjutnya, proses pencarian akan dilanjutkan pada besok hari, Minggu, 22 April 2018 mulai pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya, setelah dilaporkan tenggelam, personel BPBD Pemkab Labuhanbatu, personel Polres Labuhanbatu, personel Koramil 04/Labuhan Bilik Kodim 0209/LB, personel Pos TNI AL Sei Berombang beserta masyarakat sudah dikerahkan untuk bekerja sama melakukan pencarian terhadap Waka Polres Kompol Andi Chandra.

Sementara dari hasil penyelidikan sementara, ada beberapa faktor yang diduga kuat menjadi penyebab tenggelamnya speedboat tersebut di Sungai Palas persisnya di Perairan Desa Sei Lumut, Kecamatan Panai Tengah, Labuhanbatu. Antara lain gelombang air yang cukup tinggi di perairan tersebut, kelebihan muatan/over load maupun kemungkinan menabrak sesuatu di perairan itu.

Seperti diketahui, speedboat nahas yang membawa rombongan Polres Labuhanbatu itu bergerak melakukan perjalanan air dari Polsek Sei Berombang menuju Polsek Labuhan Bilik. Ada 8 orang penumpang dan 4 ABK didalamnya, termasuk Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang dan wakilnya Kompol Andi Chandra. Namun penumpang kapal dikabarkan Kapolres Labuhanbatu ditemukan dalam kondisi selamat. Sedangkan Waka Polres Kompol Andi Chandra hingga kini dinyatakan hilang di tengah gelombang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4438 seconds (0.1#10.140)