Emil Dardak: Madura Harus Punya Pelabuhan Besar

Selasa, 17 April 2018 - 07:44 WIB
Emil Dardak: Madura Harus Punya Pelabuhan Besar
Emil Dardak: Madura Harus Punya Pelabuhan Besar
A A A
BANGKALAN - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menghadiri acara "Cangkrukan Bareng Zulhasan" di Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Senin (16/4/2018). Dalam kesempatan tersebut cawagub nomor urut 1 tersebut menyampaikan komitmennya membangun kawasan Madura.

Suami Arumi Bachsin ini menjelaskan konsep masa depan Madura, mulai dari industri hingga pembangunan pelabuhan besar di pesisir utara Bangkalan. Di Madura harus dibangun pelabuhan utama Jawa Timur yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik.

"Di sinilah masa depan luar biasa bagi Madura. Nantinya ada pelabuhan utama yang menguasai laut Indonesia di Samudera Pasifik. Di sana direncanakan kawasan industri yang menjawab tantangan perindustrian dan perekonomian Jatim masa depan," kata Emil di depan ratusan masyarakat.

Madura dengan pelabuhan besar dan industri yang dituturkan Emil Dardak bukanlah mimpi kosong. Posisi Madura berada di paling depan di Jawa Timur yang menghadap Samudera Pasifik adalah potensi besar yang harus dikelola dengan baik.

Selain itu, impian besar Suramadu sudah terwujud, tinggal melanjutkan pembangunan utara Bangkalan dan mengembangkan kawasan industri di sekitar utara Bangkalan.

"Kita manfaatkan seluruh peluang dan perkembangan teknologi guna menjadikan pulau Madura sebagai penggerak perekonomian Jawa timur," pungkasnya.

Kunjungan Emil Dardak di Bangkalan ini mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam safari politik selama 12 hari di 38 kabupaten/kota untuk pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8374 seconds (0.1#10.140)
pixels