Kodim 1014/Pangkalan Bun Terjunkan 1 SST Bersihkan Sisa Kebakaran Mess Korindo

Senin, 16 April 2018 - 12:30 WIB
Kodim 1014/Pangkalan Bun Terjunkan 1 SST Bersihkan Sisa Kebakaran Mess Korindo
Kodim 1014/Pangkalan Bun Terjunkan 1 SST Bersihkan Sisa Kebakaran Mess Korindo
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Komando Distrik Militer (Kodim) 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menerjunkan 1 satuan setingkat pleton (SST) atau 32 prajurit TNI untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran perusahaan kayu lapis, mess Korindo. Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, selain dari Kodim, prajurit TNI AU Lanud Iskandar juga menerjunkan 1 SST dan dari Polres Kobar 30 orang.

“Ini kami lakukan sebagai peran dah tugas TNI untuk membantu masyarakat. Kami juga sudah dirikan dua tenda di area GOR Korindo tempat sementara para pengungsi. Selain membantu membersihkan puing puing sisa kebakaran, kami juga membantu secara psikologis supaya mental mereka tidak shock terus,” ujar Wisnu usai melihat lokasi kebakaran, Senin (16/4/2018).

Sejauh ini, di lokasi pengungsian korban kebakaran, prajurit TNI dan Dinas Sosial mendirikan dapur umum, posko kesehatan dan sarana MCK. “Kami juga terjunkan personil 24 jam memantau kesehatan para pengungsi dan dapur umum. Yang jelas kebutuhan mereka harus kita cukupi. Karena mayoritas korban sudah kehilangan harta benda,” timpalnya.

Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah, bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkominda) mengunjungi ratusan korban kebakaran perusahaan kayu lapis, mess Korindo di GOR Korindo, Jalan Abdul Ancis, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah untuk membantu masyarakat. Sebab selain karyawan Korindo, korbannya juga masyarakat. Terdata saat ini 60 kamar di Kompleks Ramin, Blok E, G, dan H dan 7 rumah warga ludes terbakar. Dua rumah warga terbakar sebagian,” ujar orang nomor satu di Kobar ini usai memberikan bantuan, Senin (16/4/2018) pagi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6604 seconds (0.1#10.140)