Terjangkit Virus Jembrana, Puluhan Sapi Mati Mendadak

Rabu, 11 April 2018 - 04:17 WIB
Terjangkit Virus Jembrana,  Puluhan Sapi Mati Mendadak
Terjangkit Virus Jembrana, Puluhan Sapi Mati Mendadak
A A A
LAMPUNG - Sejumlah sapi milik warga Desa Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tulang Bawang Barat, Lampung, terserang wabah virus jembrana.
Akibatnya, lima sapi milik petani setempat mati mendadak.

Ternyata, Virus yang di sebarkan melalui nyamuk dan lalat ini, telah mewabah di sejumlah kabupaten di Lampung, seperti di Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang. Saat ini, virus ini juga menyerang wilayah Tulang Bawang Barat dan mengakibatkan beberapa sapi milik warga mati mendadak.

Agus Warsito, salah satu petani pemilik ternak sapi yang mati mendadak akibat serangan virus jembrana. Menurut Agus, sapi miliknya tiba-tiba mati mendadak. Sebelumnya, sapi milik tetangganya mati terlebih dahulu terserang virus tersebut.

Dia berharap, adanya pengawasan dan penanganan serius dari pemerintah daerah. Sebab, sudah lebih dari sepekan belum ada tindakan untuk mengantisipasi serangan virus tersebut.

“Hingga saat ini jumlah sapi yang mati di Kampung Bangun Jaya sudah mencapai hingga lima ekor dan dari dinas terkait belum ada langkah penanggulangan penyebaran virus jembrana,” terang Agus.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5580 seconds (0.1#10.140)