Pemkab Kobar Apresiasi Lanud Iskandar Bangun Lapangan Bola Voli di Desa Sungai Tendang

Selasa, 10 April 2018 - 16:51 WIB
Pemkab Kobar Apresiasi Lanud Iskandar Bangun Lapangan Bola Voli di Desa Sungai Tendang
Pemkab Kobar Apresiasi Lanud Iskandar Bangun Lapangan Bola Voli di Desa Sungai Tendang
A A A
PANGKALAN BUN - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI AU dan Bulan Dirgantara, TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya, membangun sarana olahraga berupa lapangan bola voli di Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai. Peresmian lapangan bola voli ditandai dengan penandatanganan prasasti yang diberi nama Lapangan Angkasa.

Staf Ahli Bupati Kobar Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik M Yadi mengatakan, dibangunnya lapangan bola voli ini bisa menjadi kebanggaan warga Desa Sungai Tendang dan masyarakat Kotawaringin Barat. Sebab, Lanud Iskandar telah peduli dengan membangun sarana olahraga di dalam desa guna menunjang kemajuan daerah.

"Dengan dibangunya lapangan bola voli di Desa Sungai Tendang oleh TNI AU ini semoga bisa dimanfaatkan untuk sarana olahraga masyarakat," ujar M Yadi saat membacakan sambutan mewakili Bupati Kobar saat peresmian lapangan bola voli, Selasa (10/4/2018).

Asisten Potensi Kedirgantaraan (Aspotdirga) KSAU Marsda TNI Agus Munandar didampingi Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ade Fitra hadir dalam penandatanganan prasasti.

"Bahwa dalam UU RI No 34 Tahun 2004 tentang TNI ada 4 poin yang salah satunya adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara. Dalam melaksanakan tugas yang keempat TNI AU menyelenggarakan kegiatan yang bersinergi dengan rakyat yang salah satunya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Kotawaringin Barat ini," ujar Marsda TNI Agus Munandar.

Ia mengatakan, dengan dibangunnya sarana olahraga berupa lapangan bola voli ini, diharapkan TNI AU tetap ada di hati rakyat. Lapangan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Sungai Tendang dan sekitarnya.

"Selain itu saya juga berharap agar lapangan ini bisa dirawat dengan baik, sehinga lapangan ini bisa dipakai dalam jangka panjang."

Perwira tinggi TNI AU ini juga mengunjungi Pondok Pesantren Mambaul Hasan Lidda'wah di Desa Sungai Tendang untuk memberikan tali asih kepada para santri.

"Kegiatan ini merupakan program kerja TNI AU di bidang pembinaan potensi dirgantara berupa peralatan beribadah dengan harapan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketakwaan warga dan ponpes," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)