Pemprov Riau Kebut Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai

Kamis, 05 April 2018 - 15:12 WIB
Pemprov Riau Kebut Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai
Pemprov Riau Kebut Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengebut pembangunan tol Kota Pekanbaru ke Kota Dumai. Proyek Strategis Nasional Ini dijadwalkan rampung di tahun ini atau paling lambat pada tahun 2019.

Untuk mengetahui progres pembangunan jalan tol Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim bersama asisten dan pejabat lainnya melihat progresnya pada Rabu (4/4/2018). Wan Thamrin Hasyim melihat beberapa titik yang akan dibuat jalan bebas hambatan itu.

"Kita berharap paling lambat tahun 2019 tol Pekanbaru-Dumai sudah bisa dinikmati warga," ucap Wan Thamrin.

Dari hasil peninjaunya, mantan Bupati Rokan Hilir ini masih ada beberapa kendala yang dihadapi. Namun, secara keseluruhan progresnya sudah menunjukkan kemajuan sangat bagus.

Jalan tol ini memiliki enam seksi dengan panjang mencapai 131 kilometer. Yang mana, seksi pertama dibangun oleh Hutama Karya mulai dari arah Rumbai Pekanbaru ke Minas sepanjang 9,2 kilometer, seksi kedua dari Minas ke Petapahan sepanjang 23,6 kilometer, seksi ketiga dari Petapahan ke Kandis Utara sepanjang 17,45 kilometer.

Selanjutnya, seksi keempat dimulai dari Kandis Utara ke Duri Selatan sepanjang 28,95 kilometer, seksi kelima dari Duri Selatan ke Duri Utara sepanjan 27,23 kilometer dan seksi keenam dari Duri Utara ke Dumai sepanjang 25,05 kilometer.

Dengan adanya pembangunan tol Pekanbaru-Dumai maka akan memangkas waktu dan jarak tempuh pengendara cukup banyak. Sehingga manfaatnya akan dirasakan warga.

Pekanbaru merupakan ibukota Riau sementara Dumai merupakan kawasan industri dan pelabuhan besar Pelindo. Tol Pekanbaru-Dumai ini dibiayai oleh APBN. "Kita berharap proyek tol ini segera rampung," harapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7815 seconds (0.1#10.140)