Tol Pekanbaru Bangkinang Batal Dioperasikan untuk Mudik Lebaran, Warga Kecewa

Kamis, 21 April 2022 - 02:15 WIB
loading...
Tol Pekanbaru Bangkinang Batal Dioperasikan untuk Mudik Lebaran, Warga Kecewa
Tol Pekanbaru Bangkinang batal dioperasikan untuk mudik Lebaran. Foto: Banda/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyatakan, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pekanbaru-Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, tidak bisa difungsikan saat musim mudik Lebaran.

Gubernur Riau, Syamsuar menyatakan, Tol Pekanbaru-Bangkinang belum bisa digunakan sesuai instruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pemprov Riau pun mengikuti instruksi pemerintah pusat tersebut.

"Saya dapat informasi belum diizinkan dari kementerian," kata Gubernur Riau, saat dikonfirmasi, Rabu (20/4/2022).



Jalan Tol Bangkinang-Pekanbaru merupakan seksi 6 dan memiliki panjang 40 kilometer. Tol ini, nantinya terhubung dengan Provinsi Sumatera Barat. Jalan ini dikerjakan oleh kontraktor Hutama Karya.

Pemprov Riau sebelumnya menyebut, Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dibuka pada H-7 Lebaran. Selama pembukaan dan berakhir arus balik, pemerintah akan menggratiskan tol ini. Namun ternyata belum bisa terlaksana.

"Nampaknya belum (tol belum dilalui saat Lebaran). Namun saya pastikan dulu ke Dinas PU (Prasarana Umum). Tapi informasi sementara ditunda," sambung mantan Bupati Siak dua periode ini.



Atas belum difungsikannya Tol Bangkinang, warga Riau pun kecewa.

"Kami sangat kecewa, kalau memang selesai kenapa harus ditunda. Seharusnya mudik pakai tol cepat sampai," keluh Ali Umar, warga Pekanbaru yang kampung halamannya di Kabupaten Kampar.

Hal senada juga diungkap Ujeng. Dia mengaku kesal dengan kabar menundaan itu. "Saya kemarin senang dapat kabar tol bisa dilalui. Tapi kok malah tidak jadi. Kami sangat kecewa," keluh warga Kampar ini.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)