Penyambutan Jenazah Pratu Vicky di Bandara DEO Sorong Penuh Keharuan

Rabu, 04 April 2018 - 01:01 WIB
Penyambutan Jenazah Pratu Vicky di Bandara DEO Sorong Penuh Keharuan
Penyambutan Jenazah Pratu Vicky di Bandara DEO Sorong Penuh Keharuan
A A A
SORONG - Penyambutan kedatangan jenazah Pratu Vicky Irad Uba Rumpaisum di Bandara DEO Sorong, Selasa (3/4/2018), sore diselimuti suasana haru. Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean bertindak sebagai inspektur upacara dalam penyambutan jenazah Pratu Vicky.

Diketahui Pratu Vicky merupakan Prajurit Kesatuan Yonif Raider Khusus 751/VJS yang gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal- Separatis Bersenjata (KKSB) di Kampung Utikini Distrik Tembagapura Timika Papua. Jenazah almarhum yang dikawal Danyonif Raider Khusus 751/VJS Letkol Inf Tunggul Jati tiba di Bandara DEO Sorong dari Timika menggunakan pesawat carter Pegasus sekitar Pukul 17.30 WIT.

Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean mengatakan, pihaknya selaku satuan Garnisun telah menyiapkan seluruh proses penjemputan hingga pemakaman jenazah yang rencananya akan dimakamkan di TMP Tri Jaya Sakti Sorong, Rabu (4/4/2018).

Selesainya Upacara Penjemputan, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Delima tepatnya di belakang SMP Negeri 9 Kota Sorong menggunakan ambulans dan pengawalan Polisi militer. Suasana haru menyelimuti seluruh keluarga dan kerabat almarhum yang berdatangan untuk menyampaikan belasungkawa.

Di rumah duka kediaman Perdinand Rumpaisum, ayah Pratu Vicky, tampak karangan bunga ucapan belasungkawa dari Panglima TNI beserta jajaran yang menyampaikan belasungkawa. Atas pengorbanan ini negara memberikan penghargaan kepada almarhum dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5564 seconds (0.1#10.140)