Satuan Tugas TNI Buru KKB Penembak Anggota Raider Prada Ginanjar

Senin, 15 Februari 2021 - 17:03 WIB
loading...
Satuan Tugas TNI Buru KKB Penembak Anggota Raider Prada Ginanjar
Satuan Tugas TNI yang terdiri dari sejumlah kesatuan dikerahkan mengejar penembak Prada Ginanjar Arianda anggota Yonif Raider 400/Banteng Raider gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Foto ilustrasi Pasukan Raider/SINDOnews
A A A
INTAN JAYA - Satuan Tugas TNI yang terdiri dari sejumlah kesatuan dikerahkan untuk mengejar penembak Prada Ginanjar Arianda anggota Satgas Pamrahwan Mobile dari Yonif Raider 400/Banteng Raider gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) . Sebelumnya Prajurit Tamtama TNI AD ini ditembak oleh KKB di Pos peninjauan di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Senin, (15/2/2021) sekitar pukul 08.23 WIT. Akibat penembakan tersebut pria asal Kota Banjar, Jawa Barat ini mengalami luka tembak pinggang tembus ke perut.

“Saat ini masih dilaksanakan pengejaran terhadap KKB oleh Tim yang ada di lapangan,” kata Kapen Kogabwilhan III Kolonel CZI IGN Suriastawa. Dia menyatakan, Prada Ginanjar Arianda (22 ) merupakan anggota Satgas Yonif Raider 400/BR, asal satuan Yonif 406 Brigif 4 di bawah Kodam IV/Diponegoro.



Korban akan segera dievakuasi dimakamkan di kampung halamannya Desa Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

“Pimpinan dan keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela bangsa dan negara,” ujar Suriastawa.

Baca: Baku Tembak dengan KKB, 1 Prajurit Raider Yonif 400/BR Gugur di Intan Jaya Papua


Berdasarkan informasi yang diterima SINDOnews, di Tanah Papua selain BKO sejumlah Satuan Raider dari Kostrad ada juga sejumlah Pasukan Raider dari beberapa Kodam yang ditugaskan. Pasukan tersebut ditugaskan untuk menjaga perbatasan maupun daerah rawan. Selain itu ada juga Satgas Nanggala dan Satgas Namengkawi dari unsur Kepolisian.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)