Massa Bakar Pos di Taman Nasional Tesso Nilo Riau

Selasa, 03 April 2018 - 14:25 WIB
Massa Bakar Pos di Taman...
Massa Bakar Pos di Taman Nasional Tesso Nilo Riau
A A A
PEKANBARU - Aksi pembakaran terjadi di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo Kabupaten Pelalawan, Riau. Ratusan orang membakar pos pengamanan dan sebuah sepeda motor.

Aksi massa ini dilakukan oleh warga Dusun Toro Jaya, Desa Lubuk Kembang, Kecamatan Ukui, Pelalawan, Selasa (3/4/2018) dini hari. Massa marah karena oknum yang mengutip di pos pengamanan melarikan uang tersebut.

"Dalam kasus ini kita sudah memintai keterangan sejumlah saksi. Belum ada pihak yang kita tahan. Kasusnya masih dalam pengembangan," ucap Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi.

Aksi pembakaran itu terjadi pukul 01.00 WIB. Ratusan warga yang sudah berkumpul mendatangi pos pengamanan. Pos pengamanan itu selama ini dibuat warga untuk mengecek siapa yang masuk dan mengutip uang bagi siapa saja yang masuk kawasan.

Kapolres mengatakan bahwa uang pungutan itu selama ini sudah sesuai dengan kesepakatan warga. Namun belakangan uang yang dikutip dari pengendara yang melintas seperti truk sawit dan kendaraan lainnya tidak jelas peruntukannya.

"Kesepakatan awal uangnya untuk perbaikan jalan di sana. Namun ternyata uang yang dikutip itu tidak jelas, jalan semakin rusak. Makanya warga kesal dan mencari pengelola pos itu. Karena tidak jumpa, warga membakar pos dan membakar sepeda motor di sana," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9919 seconds (0.1#10.140)