Sudirman Said Harapkan Sepakbola Jateng Maju

Minggu, 01 April 2018 - 19:31 WIB
Sudirman Said Harapkan Sepakbola Jateng Maju
Sudirman Said Harapkan Sepakbola Jateng Maju
A A A
MAGELANG - Calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said berharap olah raga di Jateng, khususnya sepakbola maju seperti beberapa waktu lalu. "Di PON dulu Jawa Tengah selalu masuk tiga besar. Kita harap ke depan olahraga Jateng bisa lebih maju lagi," kata Sudirman Said ketika bersama Gus Yusuf membuka turnamen sepakbola antar-SSB (sekolah sepak bola) se Jateng, di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Minggu (1/4/2018).

Pembinaan usia dini, menurut Sudirman Said, harus mendapat perhatian yang serius agar dapat dihasilkan bibit-bibit unggul cabang olah raga. Tanpa pembinaan sejak dini, sulit mengharapkan prestasi yang baik dalam dunia olahraga.

"Jika saya dipercaya memimpin Jawa Tengah saya akan memberi perhatian khusus untuk pembinaan usia dini ini," janji Sudirman Said.

Selain itu, lanjut Sudirman Said, untuk mencapai prestasi yang baik, pemilihan pemain harus didasarkan pada prestasi pemain bersangkutan. Bukan pada kedekatan tertentu atau hal-hal lainnya di luar prestasi.

Kepada peserta turnamen, yang rata-rata murid sekolah dasar (SD), Sudirman Said berpesan agar berprestasi harus memiliki tiga hal, yakni konsisten, jujur, dan giat berlatih.

"Kalau kalian konsisten, jujur, dan giat berlatih in syaa Allah akan jadi pemain yang baik di level nasional, bahkan internasional," kata Sudirman Said.

Sudirman Said menambahkan, turnamen menjadi ajang yang penting untuk pembinaan. Karena itu jika terpilih kelak dirinya akan menggalakkan turnamen olahraga sebagai salah satu sarana pembinaan untuk mencari bibit-bibit unggul cabang olahraga.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)