Puti Soekarno Janji Tambah Anggaran Rp1 Triliun Per Tahun untuk Madura

Sabtu, 31 Maret 2018 - 19:35 WIB
Puti Soekarno Janji Tambah Anggaran Rp1 Triliun Per Tahun untuk Madura
Puti Soekarno Janji Tambah Anggaran Rp1 Triliun Per Tahun untuk Madura
A A A
SUMENEP - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno kembali mengangkat program penambahan anggaran Rp1 triliun untuk Madura atau “Satria Madura” saat berkunjung ke Sumenep, Sabtu (31/3/2018).

“Untuk Pulau Madura, Gus Ipul dan saya akan menambah Rp1 triliun untuk tiga rencana kerja: pembangunan infrastruktur dasar, pemberdayaan ekonomi dan sumber daya manusia,” kata Puti.

Selama ini, dari APBD Jawa Timur telah dialokasikan sekitar Rp1,7 triliun untuk empat kabupaten di Pulau Garam tersebut. “Kalau ditambah Rp1 triliun, dengan 3 fokus kerja di atas, maka nanti totalnya mencapai Rp2,7 triliun per tahun, dan pasti terus ditambah tiap tahunnya,” kata Puti.

Selain itu, tambah Puti, Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan dirinya akan berkantor di Pulau Madura secara rutin. “Kami berdua ingin memastikan, penggunaan anggaran itu tepat sasaran, serta mencari solusi secara cepat atas problem yang dihadapi warga Madura,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikirimkan ke SINDOnews.

Kandidat Pilkada Jawa Timur nomor 2 itu berpendapat, Madura perlu mendapatkan perhatian khusus. Sejumlah isu penting harus segera diatasi, seperti kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi. “Gus Ipul dan saya berkeinginan, agar kesejahteraan dapat segera dirasakan oleh rakyat Madura,” timpal Puti.

Cucu Bung Karno itu juga kembali mengampanyekan pendidikan gratis bagi SMA dan SMK, serta program Madin Plus untuk kalangan pondok pesantren. “Gus Ipul dan saya ingin kemampuan belanja APBD Jawa Timur, yang tahun 2018 ini mencapai Rp30 triliun, bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” ungkap Puti.

Kunjungan Puti Soekarno ini juga didampingi anggota DPR RI H Said Abdullah yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat Madura. Di Sumenep, Puti juga disambut gegap gempita ribuan ibu-ibu jamaah pengajian di Desa Legung Timur, Batang-Batang, Sumenep. “Wakilnya Gus Ipul cantik sekali,” kata seorang ibu gemas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7632 seconds (0.1#10.140)
pixels