Libur Panjang, Wisatawan Serbu Taman Bunga di Lereng Ungaran

Sabtu, 31 Maret 2018 - 17:43 WIB
Libur Panjang, Wisatawan Serbu Taman Bunga di Lereng Ungaran
Libur Panjang, Wisatawan Serbu Taman Bunga di Lereng Ungaran
A A A
UNGARAN - Libur panjang Paskah dan akhir pekan ini dimanfaatkan warga untuk menikmati indahnya alam di Taman Bunga Celosia, di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Wisatawan memadati kawasan wisata baru ini bersama keluarga untuk menyaksikan bunga-bunga yang sedang mekar.

“Ini sengaja datang ke sini sambil menghabiskan waktu libur. Katanya kan di sini bagus, lihat foto-fotonya di Instagram bagus banget. Terus datang ke sini lebih bagus aslinya daripada di foto,” ujar Edsa Hanggarini, Sabtu (31/3/2018).

Edsa datang bersama teman-temannya dari Kota Semarang. Mereka pun langsung mencari tempat selfie di antara bunga warna-warni yang dianggap paling menarik. Terdapat aneka bunga lokal maupun luar negeri yang dibudidayakan di kawasan ini.

“Ya kita foto-foto selfie, sambil jalan-jalan di antara bunga-bunga bermekaran. Di sebelah sana kita juga boleh memetik bunga-bunga yang telah mekar dengan harga mulai Rp15.000 hingga Rp20.000 per tangkai,” tukas gadis manis itu.

Kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan beberapa bangunan ikonik negara-negara Eropa seperti kincir angin di Belanda dan menara Eiffel di Prancis. Tak kalah menariknya adalah miniatur patung singa atau Merlion yang menjadi ciri khas Singapura. Lokasi-lokasi itu banyak diburu pengunjung untuk berselfie.

“Kreatif orang-orang sini bisa bikin wahana wisata yang menarik. Ada ikon-ikon luar negeri, jadi kita enggak usah jauh-jauh kalau ingin foto di patung singa milik Singapura, di sini juga ada,” tambah Ari Indri.

Pada masa libur panjang ini, ratusan pengunjung berdatangan dari berbagai daerah seperti Semarang, Kendal, dan Temanggung. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang, pengunjung dijamin bisa mendapatkan pemandangan segar aneka bunga bermekaran dan sejuknya udara khas pegunungan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8040 seconds (0.1#10.140)