Bupati Kobar Resmikan Gedung Baru IGD RSSI Pangkalan Bun

Kamis, 22 Maret 2018 - 16:52 WIB
Bupati Kobar Resmikan Gedung Baru IGD RSSI Pangkalan Bun
Bupati Kobar Resmikan Gedung Baru IGD RSSI Pangkalan Bun
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah meresmikan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kamis (22/3/2018). IGD RSSI berukuran cukup besar, yakni 30x40 meter dan berlantai 2 terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Plt Direktur RSSI Pangkalan Bun drg Akhmad Faozan menuturkan, untuk fasilitas lantai 1 (dasar) hanya pemindahan dari fasilitas IGD sebelumnya. Sedangkan untuk lantai 2 IGD RSSI Pangkalan Bun memiliki dua ruang operasi.

“Ruang operasi Siro yaitu Sistem integrasi operasi, jadi ruang operasi yang terintegrasi yang terbarukan,” ujar Faozan, seusai peresmian.

Faozan menambahkan, selain itu juga IGD memiliki fasilitas lainnya seperti ruang perawatan pasien. Hal spesial, di IGD ini bisa melakukan operasi dan bisa dirawat di ruangan tersebut kemudian keesokan harinya pasien bisa pulang. “Jadi tidak perlu lagi masuk ke ruang belakang,” imbuhnya.

Kendati demikian, dengan fasilitas IGD yang lengkap, RSSI Pangkalan Bun masih sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) medis. “Kita juga ajukan ke Bupati untuk PNS dan TKD moga-moga bisa dapat.”

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan untuk masyarkat Kobar dengan diresmikannya IGD RSSI Pangkalan Bun. Sebab saat ini,IGD dilengkapi fasilitas yang lengkap. “Tinggal kita melengkapi sarana dan prasaran yang lain dan juga tenaga medis,” tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1558 seconds (0.1#10.140)