Aher Minta Pasangan Asyik Lebih Gencar Kukurusukan

Senin, 19 Maret 2018 - 20:27 WIB
Aher Minta Pasangan...
Aher Minta Pasangan Asyik Lebih Gencar Kukurusukan
A A A
BANDUNG - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan (Aher) mendukung penuh pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jabar yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). Untuk meraih kemenangan, dia meminta pasangan Asyik lebih gencar blusukan atau kukurusukan dengan mengoptimalkan keberadaan relawan Asyik.

Aher yang juga Gubernur Jabar dua periode itu mengatakan, relawan merupakan pilar penting karena mengetahui kondisi masyarakat sebenarnya. Berdasarkan pengalamannya selama dua kali Pilgub Jabar, Aher merasakan betul militansi dan loyalitas relawan. Dia pun menyatakan siap menjadi juru kampanye (jurkam) pemenangan pasangan Asyik di Pilgub Jabar 2018.

"Saya percaya kemampuan Asyik karena visinya tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan selama 10 tahun ini. Kita kerja keras bersama-sama untuk pasangan ini dalam Pilgub Jabar 2018. Saya meminta pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu mengintensifkan kegiatan keliling Jabar alias kukurusukan. Optimalkan relawan di lapangan," tegas Aher di Bandung, Senin (19/3/2018).

Aher juga mengatakan, diperlukan fisik dan mental yang kuat saat menyapa masyarakat. Oleh karenanya, kata dia, dengan segala keterbatasan, kehadiran relawan akan membantu sosialisasi program-program yang diusung pasangan Asyik.

"Bertemu masyarakat langsung membuat kita bisa menampung aspirasi, termasuk menerima gagasan dan program yang akan dicanangkan lima tahun ke depan. Namun, memang tidak semua titik bisa dikunjungi, sehingga bisa difasilitasi relawan," jelasnya.

Aher berjanji mendukung penuh pasangan Asyik di Pilgub Jabar 2018. Sebagai kader PKS, dirinya mengaku akan total menjalankan amanat memenangkan pasangan Asyik di Pilgub Jabar 2018. Meski begitu, Aher tetap akan mengikuti prosedur dan mekanisme untuk menjadi jurkam pasangan Asyik.

Dalam kesempatan itu, Aher juga meminta pasangan Asyik tidak mempermasalahkan hasil survei. Dia meyakinkan, silaturahim dengan masyarakat Jabar menjadi salah satu kunci untuk meraih kemenangan. Terbukti, hal itu pulalah yang mengantarkan dirinya memenangi Pilgub Jabar 2008 dan 2013 lalu.

"Situasinya sulit ditebak, 2008 pasangan saya tidak diunggulkan menang juga. Di 2013 survei pas-pasan juga, ternyata menang juga," ujarnya.

Mendapat suntikan moral dari Aher, cagub Jabar Sudrajat mengaku lebih percaya diri untuk merebut kemenangan di ajang Pilgub Jabar 2018. Dia pun berjanji melanjutkan program-program pembangunan yang sudah dijalankan Aher.

"Kurang lebihnya, Kang Aher (sudah memberikan) dukungan dan sokongan moril. Paling tidak selama ini betul-betul membuat kami lebih tinggi untuk sama-sama berjuang. Insya Allah visi yang sudah satu jalan dan satu pandangan dengan apa yang digagas Kang Aher selama 10 tahun ini menjadi misi kelanjutan pembangunan di Jawa Barat," kata Sudrajat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)