alexametrics

Herman Deru Ingatkan Timnya untuk Tidak Terpancing Kampanye Hitam

loading...
Herman Deru Ingatkan Timnya untuk Tidak Terpancing Kampanye Hitam
Herman Deru Ingatkan Timnya untuk Tidak Terpancing Kampanye Hitam
A+ A-
PALEMBANG - Calon gubernur Herman Deru menyerukan tim kampanye, relawan, simpatisan dan pendukung untuk menahan diri dan tidak terpancing dengan maraknya fitnah, hasutan, adu domba dan segala tindak tercela lainnya yang dimaksudkan agar pasangan HDMY tumbang. Hal tersebut disampaikannya di kediaman pribadinya di Taman Kenten, Palembang Senin pagi (19/3/2018) saat dimintai komentarnya terkait adanya fitnah, ujaran kebencian dan penggalangan opini yang merendahkan martabat dirinya sebagai calon gubernur.

Herman Deru menyampaikan segala bentuk rekayasa opini dan pemberitaan hoax dengan sendirinya akan ditolak rakyat.

“Dipikirnya rakyat Sumsel bodoh, tidak bisa membedakan mana berita benar mana hoax. Itu tindakan pengecut para pecundang saja, biarkan anjing menggonggong kafilah tetap berlalu. Saya minta tim dan para pendukung saya untuk tidak terpancing,” ujarnya.

Sementara itu Husnul Chotimah dari Kelompok Diskusi Demokrasi Digital Sumsel (KoDDeS) meyampaikan, berdasarkan penelusuran timnya, memang ada beberapa portal ilegal yang kerjanya menyebar berita fitnah. Bahkan jika diperiksa isi dari link-link berita di portal-portal berita ilegal itu didapat kesamaan pola yakni menyerang kontestan pesaing di pilkada.

“Patut diduga ini kerja sistematis pihak yang berafiliasi dengan pembayarnya atau pendukung calon tertentu. Secara jurnalistik, tidak ada kaidah yang dipakai sama sekali. Sebenarnya itu sudah masuk ke ranah pidana UU ITE,” ujarnya saat dikontak media ini, Senin (19/3/2018).
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak