Ida Satukan NU-Muhammadiyah untuk Bangun Jawa Tengah

Senin, 19 Maret 2018 - 07:45 WIB
Ida Satukan NU-Muhammadiyah untuk Bangun Jawa Tengah
Ida Satukan NU-Muhammadiyah untuk Bangun Jawa Tengah
A A A
SRAGEN - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ida Fauziyah menggandeng kader NU dan Muhammadiyah untuk bersinergi membangun Jateng menjadi lebih baik.

"Karena tentu tanpa dukungan bapak, ibu semua, tentu tidak akan bisa," ujar Ida saat bersilaturahmi dengan pengurus dan kader NU serta Muhammadiyah, di Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (18/3/2018).

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini bertekad mengajak semua ormas yang ada untuk memberi warna dan menjadi inspirasi yang kuat dalam pembangunan di Jateng. Dia menerangkan kesiapannya maju dalam Pilgub Jateng karena bagian panggilan hati.

"Jateng itu provinsi strategis. Potensi alamnya luar biasa. Tapi angka kemiskinan tinggi," tandas pasangan Cagub Sudirman Said ini.

Atas dasar itu, kata dia, bersama Sudirman Said memprioritaskan program menurunkan angka kemiskinan dari sekira 12 persen menjadi 6 persen dalam lima tahun. Hal itu bukan sesuatu yang mustahil, sebab pada kepemimpinan Jateng sebelumnya, yakni Bibit Waluyo mampu menurunkan angka kemiskinan dari 19 persen menjadi 14 persen.

"Memang saat sekarang ada penurunan, namun baru 2 persen selama hampir lima tahun," jelasnya.

Untuk mengatasi angka kemiskinan itu, ia bersama Sudirman Said akan mengupayakan adanya lima juta lapangan pekerjaan. "Kita juga akan sinergi dengan pemerintah desa, membuka peluang-peluang bagi masyarakat untuk berwirausaha. Sehingga masyarakat tidak perlu ke luar daerah, apalagi harus ke luar negeri," bebernya.

Selain kemiskinan, upaya membangun sumber daya manusia (SDM) juga menjadi prioritas. "Pendidikan masyarakat, rata-rata masih SMP ke bawah. Imbasnya tak miliki daya saing. Karena itu akan terus kita kejar dan tingkatkan," tandasnya.
Ida Satukan NU-Muhammadiyah untuk Bangun Jawa Tengah
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7036 seconds (0.1#10.140)