Berkeliaran saat Perayaan Nyepi Seniman asal Italia Diciduk Pecalang

Minggu, 18 Maret 2018 - 09:05 WIB
Berkeliaran saat Perayaan Nyepi Seniman asal Italia Diciduk Pecalang
Berkeliaran saat Perayaan Nyepi Seniman asal Italia Diciduk Pecalang
A A A
DENPASAR - Setelah wisatawan asal Polandia yang diamankan ada seniman dari Italia bernama Savier J Rochas (35) diciduk Pecalang di Jalan Dipenogoro, Denpasar, saat Hari Raya Nyepi berlangsung, Sabtu 17 Maret 2018. Bahkan Savier J Rochas sempat dikejar-kejar para Pecalang, sehingga akhirnya ditangkap dan dibawa ke Polresta Denpasar.

Ka SPKT Polresta Denpasar, Iptu Mess. Rafael mengatakan, seniman Italia itu bisa diamankan pecalang awal mulanya yang bersangkutan mau ke kedutaan Spanyol yang ada di Renon, Denpasar.

Wisatawan tersebut berjalan dari Kuta, Badung kemudian setibanya supermarket Matahari Robinson, Jalan di Ponegoro yang bersangkutan menuju utara mau cari temannya di Jalan Sudirman. Kemudian wisatawan ini dilihat oleh pecalang.

“Waktu dilihat pecalang ini dia berusaha kabur. Ada kejar-kejaran dengan Pecalang. Ya mungkin dia takut. Tapi akhirnya ketanggkap juga oleh pecalang dan langsung diserahkan ke pos polisi di Ponegoro kemudian dibawa kesini,” katanya.

Wisatawan tersebut mengaku tinggal di Bali sudah enam bulan, namun tidak tahu ada Hari Raya Nyepi.

“Dia mengaku juga punya teman orang Bali, dan dia mengatakan kalau dia ini seniman. Tapi kami kurang tahu seniman apa,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, setelah sampai di Polresta Denpasar wisatawan itu diberi makan nasi kotak seperti orang Polandia sebelumnya. " Ya kami kasih dia makanan yang sama dengan wisatawan Polandia," paparnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7841 seconds (0.1#10.140)
pixels