Polisi Tembak Rampok Mobil Box Popok di Tol Tangerang-Merak

Kamis, 15 Maret 2018 - 14:54 WIB
Polisi Tembak Rampok Mobil Box Popok di Tol Tangerang-Merak
Polisi Tembak Rampok Mobil Box Popok di Tol Tangerang-Merak
A A A
SERANG - Satuan Reseres Kriminal Polres Serang membekuk satu dari empat pelaku perampokan mobil box bermuatan popok di Tol Tangerang-Merak KM 56 pada tanggal 30 Januari 2018.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Gogo Galesung mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan tersangka berinidal UJ ditempat persembunyiannya di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Bahkan, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan diamankan. "Komplotan ini sudah melakukan beberapa kali di Bandung, di Tangerang. Rata-rata mobil hasil curian dibawa ke daerah Sumatera," kata Gogo kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (15/3/2018).

Gogo menjelaskan, dalam aksinya pelaku dengan tega membuang korbannya di pinggir tol dengan kondisi wajah tertutup lakban, kaki dan tangan terikat. "Pelaku ini ingin menguasai mobil dan isi dalam mobilnya. Kita juga masih melakukan pengejaran kepada tiga tersangka lainnya yakni MK, BG, UT," ujarnya.

Sebagai barang bukti, petugas mengamankan mobil box jenis Mitsubisi Puso dengan nomor polisi T 9042 E dan puluhan dus popok yang belum sempat terjual.

Sementara itu, korban perampokan Ganda (46) warga Karawang mengatakan, pada saat kejadian, dirinya tak menyangka dalam perjalanan menuju Kota Cilegon terhenti setelah kawanan perampok membawa kabur mobil box berisikan penuh popok bayi. "Pelaku bilang kalau mau selamat nurut saja. Itu juga pelaku sambil naroh golok di leher," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9003 seconds (0.1#10.140)