Djarot Ziarah ke Makam Pahlawan Garamata

Selasa, 13 Maret 2018 - 20:55 WIB
Djarot Ziarah ke Makam Pahlawan Garamata
Djarot Ziarah ke Makam Pahlawan Garamata
A A A
KARO - Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat ziarah ke makam pahlawan nasional dari Kabupaten Karo, yakni Kiras Bangun di Desa Batukarang, Kecamatan Simpang 4, saat kegiatan kampanye di Kabupaten Karo, Selasa (13/3/2018).

Saat ziarah, Djarot menabur bunga dan meletakkan sebuah mawar merah sebagai bentuk penghormatan kepada jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan. Djarot mengatakan, pahlawan Indonesia saat ini tersebar hampir di seluruh bumi pertiwi.

"Bahkan di bawah kaki gunung Sinabung pun ada pahlawan Indonesia. Tentu hal ini bisa menginspirasi kita. Bahwa seorang pahlawan bisa berasal dari mana saja, sekalipun itu di pelosok pelosok negeri," ungkap Djarot.

Menurut Djarot, seorang pahlawan itu merupakan seseorang yang bisa memberikan hal yang lebih yang ada pada dirinya kepada orang banyak. "Dia berkorban, melebihi apa yang ada dalam dirinya. Melebihi orang lain, ini yang membuat seseorang bisa menjadi pahlawan," katanya.

Djarot juga menegaskan bahwa sudah seharusnya seluruh masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda untuk bisa mengingat jasa dan pengorban para pahlawan dalam merebut dan mempertahan kemerdekaan republik Indonesia.

"Jika kita mengingat jasa para pahlawan, maka kita akan selalu ikhlas dan berjuang keras untuk menjadi seorang pahlawan . Karena kita akan bermanfaat pada masyarakat serta pada bangsa dan negara ini," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)