Akses Jalan Terputus, Petugas Gabungan Evakuasi Material Longsor

Selasa, 13 Maret 2018 - 17:27 WIB
Akses Jalan Terputus,...
Akses Jalan Terputus, Petugas Gabungan Evakuasi Material Longsor
A A A
TORAJA UTARA - Personel Koramil 1414-03 Rindingallo, Polsek Rindingallo, BPBD Toraja Utara, serta warga mengevakuasi material longsor serta pohon tumbang yang menutup badan jalan Lembang Sikuku, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Selasa (13/3/2018). Diketahui longsor menyebabkan akses jalan ke wilayah tersebut tertutup dan menumbangkan satu unit tiang listrik.

"Saya sangat berterimah kasih kepada BPBD Toraja Utara, TNI-POLRI yang membantu untuk mengevakuasi material longsor dan pohon yang menutup badan jalan di lembang kami," ungkap Darius Bangadatu, Kepala Lembang Sikuku, Selasa (13/3/2018).

Untuk sementara akses jalan yang tertutup sudah dapat dilalui oleh warga. BPBD Toraja Utara akan berupaya secara maksimal membuka secara keseluruhan akses jalan tersebut semakin lancar.

"Langka sementara kami prioritaskan pembukaan akses jalan yang dapat dilalui oleh warga dan anak sekolah. Untuk tahap kedua nanti kami akan menggunakan alat berat untuk membukan secara keseluruhan akses jalan yang tertutup," ujar Kepala Bidang Kegawatdaruratan dan Logistik BPBD Toraja Utara Musa Lumimbo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)