Bupati Kobar Buka Lomba Seni Siswa Nasional SD-SMP-SMA Tingkat Kabupaten

Senin, 12 Maret 2018 - 11:04 WIB
Bupati Kobar Buka Lomba Seni Siswa Nasional SD-SMP-SMA Tingkat Kabupaten
Bupati Kobar Buka Lomba Seni Siswa Nasional SD-SMP-SMA Tingkat Kabupaten
A A A
PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Nurhidayah membuka secara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional SD-SMP-SMA-SMK Tingkat Kabupaten di Taman Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Senin (12/3/2018).

"Bertandinglah dengan penuh sportivitas dan penuh tanggung jawab. Selamat bertanding. Raihlah prestasi setinggi-tingginya demi kesuksesan Kotawaringin Barat. Jangan lupa junjung tinggi sportivitas saat bertanding," ujar orang nomor satu di Kobar ini saat membuka kegiatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati yang juga ketua panitia pelaksana mengatakan, lomba ini digelar sebagai wahana untuk memacu kreativitas anak didik dan pengenalan budaya daerah. Lomba ini digelar 12-24 Maret 2018.

Yang mengikuti perlombaan seni ini mulai dari tingkat SD-SMP-SMA-SMK se-Kabupaten Kobar yang akan digelar di sejumlah tempat yang sudah ditentukan pihak panitia. "Festival Lomba Seni Siswa Nasional SD-SMP-SMA-SMK Tingkat Kabupaten ini merupakan agenda tahunan untuk menguji kemampuan anak didik disegala bidang pendidikan," ujar Aida.

Ia mengatakan, yang dilombakan di antaranya lomba menari daerah, pantomim, silat, desain grafis umum dan kaligrafi, dan masih banyak lagi lomba lainnya. "Baru tahun ini lomba seni digabung dari tingkat SD-SMP-SMA-SMK se-Kabupaten Kobar. Biasanya satu tingkat masing-masing. Peserta mencapai 1.200 lebih anak didik."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)