Ida Fauziyah Bertemu Wali Kota Solo di Area CFD

Minggu, 11 Maret 2018 - 14:32 WIB
Ida Fauziyah Bertemu...
Ida Fauziyah Bertemu Wali Kota Solo di Area CFD
A A A
SOLO - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menyambangi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Pertemuan keduanya berlangsung di area car free day (CFD), Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (11/3/2018).

Saat itu, Ida tengah menyusuri jalur CFD dan melihat Rudy sedang bermain tenis meja. Mantan ketua umum Fatayat tersebut langsung menyambangi dan bersalaman dengan Ketua DPC PDIP Kota Solo tersebut.

Ida menyampaikan, dirinya ingin melakukan car free day dan berbaur dengan masyarakat Solo dan sekitarnya. Rudy pun mempersilakan keinginan tersebut. "Siap-siap, silakan," ujar Rudy.

Seusai bertemu Rudy, Ida melanjutkan perjalanannya ke sejumlah titik lain. Ida antara lain menyambangi stand membatik. Di tempat ini, Ida juga sempat mencoba memberikan warna pada sketsa batik yang sudah disiapkan.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini juga diminta berorasi saat bertemu kelompok peduli perempuan dan anak "Ampera" di area CFD.

Menurut Ida, yang dibutuhkan saat ini adalah partisipasi semua pihak untuk benar-benar peduli pada perempuan dan anak. "Jadi saya sangat bangga yang orasi soal ini ada yang kaum laki-laki," ujarnya membuka orasi.

Selama di DPR RI, Ida menyatakan terus berpartisipasi untuk membuat regulasi tentang perlindungan perempuan dan anak.
"Kita bersyukur saat ini sudah banyak aturan soal perlindungan perempuan dan anak, namun bukan berarti upaya melindungi kaum ini berhenti disuarakan."

Ida juga memuji area CFD di kawasan Jalan Slamet Riyadi. Menurutnya area tertata dengan baik. "Karena di beberapa daerah malah banyak untuk lokasi jualan. Di Solo ini arena olahraga luas, area berjualan juga tersedia. Sangat bagus," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)