Daki Bukit Sikunir, Pak Dirman Nikmati Wisata Golden Sunrise Wonosobo

Jum'at, 09 Maret 2018 - 10:25 WIB
Daki Bukit Sikunir, Pak Dirman Nikmati Wisata Golden Sunrise Wonosobo
Daki Bukit Sikunir, Pak Dirman Nikmati Wisata Golden Sunrise Wonosobo
A A A
WONOSOBO - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said menyebut wisata Golden Sunrise Puncak Sikunir di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, sangat indah. Desa Sembungan merupakan desa yang posisinya paling tinggi di Jawa Tengah.

Berangkat dari pusat kota Wonosobo, Jumat (9/3/208) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Pak Dirman berkesempatan menjajal trak mendaki. Sekitar 30 menit akhirnya Pak Dirman mencapai Puncak Sikunir, yang memiliki ketinggian 1.080 meter dpl (dari permukaan laut)

Di Pos 1 puncak Sikunir, Pak Dirman menjadi imam salat Subuh bersama puluhan warga yang juga hendak menuju Puncak Sikunir. Sesampai di atas atau puncak Sikunir, Pak Dirman melihat detik-detik matahari terbit yang menjadi salah satu pemandangan paling diburu wisatawan ini.

"Golden sunrise ini mengagumkan ya, satu pemandangan alam yang langka di Indonesia, bisa menikmati sensasi matahari terbit dengan latar belakang delapan gunung besar di Jawa Tengah, seperti Gunung Sindoro, Sumbing hingga Gunung Merapi," katanya.

Keindahan tersebut, imbuh Pak Dirman, semakin lengkap dengan adanya panorama hijau, perkebunan kentang warga, hingga pemandangam matahari terbit di kawasan tersebut. Dia berharap keindahan Golden Sunrise Puncak Sikunir ini masih terus bisa dinikmati dan lestari.

Pak Dirman juga menyebut beberapa titik akses menuju kawasan wisata tersebut bisa diperbaiki. "Akses tangga ini misalnya, ke depannya perlu dibuat lebih landai sehingga membuat nyaman wisatawan," tandas menteri ESDM RI periode 2014-2016 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Cagub yang berpasangan dengan Ida Fauziyah ini juga mencicipi kuliner khas Puncak Sikunir, tempe kemul. Makanan khas ini berupa tempe yang dibalut adonan tepung terigu kemudian digoreng dan dimakan panas-panas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8518 seconds (0.1#10.140)