Tim Labfor Mabes Polri Olah TKP Lokasi Kebakaran SPBU Berbek Waru

Kamis, 08 Maret 2018 - 15:50 WIB
Tim Labfor Mabes Polri Olah TKP Lokasi Kebakaran SPBU Berbek Waru
Tim Labfor Mabes Polri Olah TKP Lokasi Kebakaran SPBU Berbek Waru
A A A
SIDOARJO - Tim Labfor Mabes Polri, Kamis siang (8/3/2018) menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di SPBU Berbek Waru Sidoarjo yang meledak dan terbakar Kamis pagi tadi. Sebanyak lima personil Labfor Mabes Polri yang datang ke lokasi kejadian langsung memeriksa kondisi TKP, mesin pompa BBM serta bangkai kendaraan truk berikut sejumlah tabung gas BBG yang diangkut diatas truk.

Untuk memperlancar proses olah TKP ini petugas menutup seluruh area SPBU untuk umum. Petugas melarang siapapun mendekat titik kejadian dalam radius 200 meter termasuk awak media yang akan mengambil gambar.

Selain merusak tiga kendaraan dan menewaskan seorang kenek truk akibat ledakan dan terbakarnya SPBU Berbek Waru-Sidoarjo juga merusakkan bangunan kantor SPBU dan sejumlah ruang ATM yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

Humas PT Sier Surabaya pemilik SPBU Berbek Waru Teguh Rudi menyatakan, dari hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian, ledakan dan kebakaran itu murni berasal dari sebuah tabung BBG yang diangkut truk saat mengisi BBM di mesin pompa kelima SPBU tersebut.

“Dari hasil rekaman CCTV itu diketahui salah satu tabung BBG yang diangkut meledak dan terbakar yang kemudian menyambar mesin pompa SPBU dan petugas serta kendaraan yang ada di sekitar lokasi kejadian,” kata Teguh Rudi.

Sementara itu akibat insiden ledakan dan kebakaran SPBU Berbek Waru-Sidoarjo ini jumlah total korban ada lima orang. Seorang meninggal dunia di lokasi kejadian sementara empat lainnya dirawat intensif di rumah sakit yang semua data nama dan alamatnya belum terdata secara konkret oleh pihak kepolisian.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7603 seconds (0.1#10.140)