Inilah Isi Kamar Berjalan Ganjar Pranowo

Selasa, 06 Maret 2018 - 19:17 WIB
Inilah Isi Kamar Berjalan Ganjar Pranowo
Inilah Isi Kamar Berjalan Ganjar Pranowo
A A A
MAGELANG - Aktivitas yang padat selama masa kampanye memaksa Ganjar Pranowo hidup di jalanan. Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 ini pun menyulap mobilnya menjadi kamar berjalan.

Kamar itu akhirnya dibuka kepada publik saat mampir di Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Magelang, Selasa (6/3/2018). Ganjar membuka pintu belakang mobil Toyota Innova H 741 SA dan menunjukkan isinya.

"Ini mobil dulu saya beli dengan permintaan khusus. Tempat duduk yang nyaman dan dilengkapi centelan baju," ucapnya sambil tertawa.

Tampak sederetan baju berbagai jenis untuk beragam kegiatan. Dari hem warna putih, batik, baju koko, dan lainnya. Ada juga bantal, beberapa kaus, sepatu, dan peralatan mandi. "Saya menyiapkan untuk hidup seminggu, lengkap pokoknya," katanya.

Mobil warna putih itu adalah salah satu kendaraan tempur Ganjar selain Pajero Sport H 384 T warna merah. Pajero dikhususkan untuk menempuh medan berat, seperti ketika mengunjungi lokasi longsor di Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes.

Beralih ke bagian tengah, Ganjar memperlihatkan ramuan rahasia yang menjadikannya tetap bugar meski berkegiatan full setiap hari. "Setiap hari saya konsumsi madu dan sari kurma. Biar badan tetap fit dan bugar," tambahnya.

Terlihat pula dua botol parfum, peci, tasbih, dan beberapa buku di sana. Seperti Ganjar, kendaraan tempur ini hampir tidak pernah istirahat. Jadwal Ganjar selalu dibuat untuk dua hingga tiga hari. Dia berkeliling Jateng dan tidur di rumah warga desa yang disinggahi.

Hari ini dia berkeliling di Kabupaten Magelang, selain menyapa kader PDIP juga mampir di Pondok Pesantren API Tegalrejo yang diasuh KH Yusuf Chudlori sekaligus salat Magrib di sana. Malamnya dijadwalkan ngopi bareng bersama relawan Ganjar Yasin di Magelang dan menginap di rumah salah satu warga.

Keesokan hari, Ganjar masih harus mengunjungi beberapa pondok pesantren dan sederet acara lainnya sebelum kembali ke Semarang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6499 seconds (0.1#10.140)