Pemancing Terseret Arus Ditemukan Tewas di Dekat Waduk Cirata

Minggu, 04 Maret 2018 - 13:14 WIB
Pemancing Terseret Arus Ditemukan Tewas di Dekat Waduk Cirata
Pemancing Terseret Arus Ditemukan Tewas di Dekat Waduk Cirata
A A A
PURWAKARTA - Tatang Mulyana (48) warga Kampung Citukung RT03/01 Desa Linggamukti Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, yang sempat hilang akibat terseret banjir bandang Sungai Cisomang, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan sudah bernyawa, Minggu (4/3/2018). Jasad pemancing itu ditemukan di Sungai Citarum tidak jauh dari Waduk Cirata sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun SINDOnews, korban pertama kali ditemukan seorang petani yang kebetulan sedang beraktivitas di perairan Sungai Citarum. Ketika itu dia melihat sesosok jasad yang mengambang di perairan. Petani tersebut kemudian mengikatkan jasad korban ke perahunya dengan menggunakan seutas tali. Kemudian jasad itu ditarik dengan perahunya ke daratan.

Begitu adanya adanya temuan itu, sontak saja kabar dengan cepat menyebar ke warga sekitar. Hingga akhirnya tim SAR gabungan mendatangi lokasi penemuan untuk memastikan bahwa jasad itu merupakan korban terseret banjir bandang Sungai Cisomang. Korban langsung dievakuasi tim SAR ke rumah korban di Kampung Citukung.

"Korban telah berhasil dievakuasi tim dan langsung dibawa ke rumah duka," ujar Aan (37), salah seorang warga Kecamatan Darangdan yang ikut dalam pencarian korban.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengungkapkan, korban ditemukan sejauh 7 kilometer dari lokasi awal terseret arus.

Aliran air dari lokasi pertama hingga di sekitar Waduk Cirata terdapat banyak bebatuan. Sehingga memungkinkan korban membentur bebatuan itu ketika terseret arus. "Dengan temuan ini operasi pencarian SAR secara resmi kami tutup," ungkap Wahyu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5618 seconds (0.1#10.140)