Ganjar Tegaskan Kartu Tani Jamin Tak Ada Penyelewengan Pupuk

Jum'at, 02 Maret 2018 - 14:13 WIB
Ganjar Tegaskan Kartu Tani Jamin Tak Ada Penyelewengan Pupuk
Ganjar Tegaskan Kartu Tani Jamin Tak Ada Penyelewengan Pupuk
A A A
KENDAL - Program unggulan Ganjar Pranowo, Kartu Tani, saat ini 'digoreng' untuk keperluan politik jelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Padahal, menurut Ganjar, Kartu Tani diperlukan untuk mendata dan menjamin kebutuhan petani, terutama pupuk.

Ganjar mengatakan Kartu Tani adalah jaminan agar tidak ada penyelewengan pupuk yang menjadi andalan untuk meningkatkan produksi pertanian. "Silakan tunjukkan kepada saya kalau ada penyelundupan pupuk selama ada Kartu Tani. Tidak ada kan? Ini adalah bukti Kartu Tani sudah bekerja secara sistem," ujarnya di Pondok Pesantren Manbaul Hikmah Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Kamis (2/3/2018).

Menurut calon Gubernur Jawa Tengah tersebut, dengan Kartu Tani bisa diketahui jumlah petani, kebutuhannya, serta komoditi yang ditanam. "Saat ini petani di Jawa Tengah ada sekitar dua juta orang dan 90% di antaranya sudah memiliki Kartu Tani. Kalau yang belum punya ya sementara dilayani dengan manual, kalau sudah ya cara digital," jelasnya.

Ganjar mengakui, Kartu Tani masih butuh penyempurnaan agar bisa melayani sesuai keinginan petani dan menyukseskan program pemerintah. Ganjar menanbahkan, program unggulan lainnya adalah menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)