Prabowo Subianto Akui Semua Rival Asyik Lawan Berat

Kamis, 01 Maret 2018 - 18:19 WIB
Prabowo Subianto Akui...
Prabowo Subianto Akui Semua Rival Asyik Lawan Berat
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui, semua rival Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat adalah lawan berat. Namun, Prabowo tidak mengambil pusing.

"Kontestan lain semua berat. Enggak apa-apa, ini kan demokrasi. Demokrasi harus ada kontestan yang kuat supaya yang terbaik, yang muncul," ujar Prabowo Subianto di Kediamannya, Jalan Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Adapun rival Pasangan Asyik adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan Partai NasDem. Kemudian Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat serta Pasangan Mayjen (Purn) Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sedangkan Pasangan Asyik diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Prabowo pun mengaku akan ikut kampanye Pasangan Asyik di Jawa Barat. "Saya sudah merencanakan, saya akan datangi Jabar sebanyak mungkin kabupaten kota saya akan kunjungi," kata Prabowo.

Sebab, selain warga Jawa Barat, dia juga mengaku bahwa perjalanan karirnya di militer banyak di daerah itu. "Waktu jadi prajurit hampir bisa dikatakan seluruh pengabdian di Jabar. Saya dulu di pasukan kujang, sekolah militer di Jabar, jadi saya punya utang sama masyarakat Jabar," kata Prabowo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1350 seconds (0.1#10.140)