Puting Beliung Disertai Es Terjang Kabupaten Wajo

Rabu, 28 Februari 2018 - 01:30 WIB
Puting Beliung Disertai Es Terjang Kabupaten Wajo
Puting Beliung Disertai Es Terjang Kabupaten Wajo
A A A
WAJO - Angin puting beliung disertai es menerjang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Selasa (27/2/3019) petang pusaran angin puting beliung itu sempat terlihat di Danau Tempe dan membuat panik warga sekitar.

Detik-detik penampakan angin puting beliung di Danau Tempe itu sempat terekam video amatir. Dalam video tersebut terlihat pusaran angin menjulur ke air danau sehingga membuat warga panik.

Angin puting beliung terlihat jelas di penjuru Kota Sengkang hingga kepelosok desa. Penampakan angin puting beliung tersebut berlangsung hingga 30 menit.

Sementara itu, angin puting beliung disertai hujan es memporak porandakan rumah warga di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.
Puting Beliung Disertai Es Terjang Kabupaten Wajo


Selain memporakporandakan rumah warga, kejadian ini juga membuat satu orang mengalami patah tulang akibat tertimpa balok kayu dari bangunan rumah kayu yang mengalami kerusalan parah.

Pantauan di lokasi kejadian, sedikitnya terdapat sembilan rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung. Tiga rumah diantaranya ambruk rata dengan tanah.

Kepala Desa Waetuwo Andi Muh Amin mengatakan, sembilan rumah warga yang mengalami kerusakan parah akibat puting beliung membutuhkan penanganan dari pemerintah daerah.

Hingga Selasa malam, kata dia, para korban puting beliung masih dievakuasi di salah satu rumah warga. Sebagian warga juga masih melakukan evakuasi barang berharga yang bisa diselamatkan dari rumah mereka.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9419 seconds (0.1#10.140)
pixels