Tinggalkan Rumah Dinas, Demiz Ngontrak di Dago Pakar

Rabu, 14 Februari 2018 - 18:03 WIB
Tinggalkan Rumah Dinas,...
Tinggalkan Rumah Dinas, Demiz Ngontrak di Dago Pakar
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan seluruh aset dan fasilitas yang selama ini diterimanya kepada Pemprov Jabar. Penyerahan aset tersebut seiring dengan langkah Deddy Mizwar yang akan bertarung di ajang Pilgub Jabar 2018.

Penyerahan aset dan fasilitas negara yang diterima Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jabar tersebut dilaksanakan secara sederhana. Secara simbolis, pria yang akrab disapa Demiz itu mengembalikan seluruh aset dan fasilitas negaranya kepada Kepala Biro Umum Pemprov Jabar Riady di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jabar di kawasan Rancabentang, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Adapun aset yang dikembalikan tersebut, yakni dua unit kendaraan dinas Toyota Alphard dan Toyota Fortuner. Selain itu, Demiz juga akan meninggalkan rumah dinasnya, termasuk fasilitas sekretaris dan pengawal pribadi, dan lain-lain.

"Hari ini kita kembalikan aset dan fasilitas dinas selama saya menjadi Wakil Gubernur Jabar seiring dengan masuknya masa cuti," kata Demiz.

"Termasuk juga Rafi (ajudan yang selama ini melekat) dan yang lainnya, saya kembalikan. Jadi, mulai jam 00.00 WIB nanti, saya harus sudah keluar dari rumah dinas. Bahkan, malam ini pun saya sudah nginap di rumah kontrakan."

Menurut Demiz, setelah seluruh aset dan fasilitasnya diserahkan kepada Pemprov Jabar, dirinya dan keluarga akan tinggal di sebuah rumah sewaan di kawasan Dago Pakar, Kota Bandung.

"Saya sewa rumah di sana, tapi sebetulnya ada rumah sih di Padalarang, tapi kejauhan. Karena anak kan sekolah di sekitar Dago sini, jadi ya milih ngontrak saja di Dago Pakar," jelasnya.

Demiz mengaku memiliki banyak kenangan tinggal di rumah dinasnya di kawasan Rancabentang tersebut. Selain nyaman dan luas, fasilitas olahraga pun tersedia. Diketahui, sebelum tinggal di rumah dinas Rancabentang, Demiz sempat tinggal di rumah dinas lainnya di Jalan Ir H Djuanda (Dago).

"Banyak kenangan yang berkesan di rumdin Rancabentang ini. Di sini lebih nyaman dibandingkan di Dago. Udaranya sejuk, bahkan musalanya pun besar. Di sini juga bisa lebih sehat karena bisa leluasa untuk olahraga, bahkan setiap Jumat pagi ada olahraga di sini, apalagi di sini pun ada lapangan tenis yang bisa digunakan untuk futsal ataupun basket," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Aset Pemprov Jabar Riady memastikan, pihaknya telah menerima seluruh aset dan fasilitas dinas yang selama ini digunakan dan melekat pada Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar.

"Semua sudah dikembalikan, tidak ada aset yang dibawa oleh beliau, semua rumah dan fasilitas dinasnya dikembalikan," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1358 seconds (0.1#10.140)