Parpol Pengusung Ganjar-Yasin Siap Gerakkan Mesin Politik

Selasa, 13 Februari 2018 - 07:00 WIB
Parpol Pengusung Ganjar-Yasin Siap Gerakkan Mesin Politik
Parpol Pengusung Ganjar-Yasin Siap Gerakkan Mesin Politik
A A A
SEMARANG - Koalisi partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo–Taj Yasin memantapkan soliditas dalam upaya pemenangan. Kelima parpol pengusung, yaitu PDI Perjuangan, PPP, Partai Golkar, Nasdem, dan Partai Demokrat telah melakukan konsolidasi masing-masing dan siap menggerakkan mesin politiknya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan pihaknya sudah melakukan konsolidasi barisan. “Kami sudah membentuk tim kampanye dan sepakat membuat posko pemenangan,” katanya, seusai Rapat Koordinasi Parpol Pengusung Ganjar-Yasin di Panti Marhaen, Senin 12 Februari 2018 malam.

Ketua Tim Kampanye Ganjar-Yasin dijabat oleh Bambang Haryanto Baharudin yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng. Sekretaris dijabat Abdul Syukur (PPP), dan Bendahara Agustina Wilujeng (PDI Perjuangan). Sementara ketua parpol masing-masing duduk di dewan pengarah.

Bambang menambahkan, untuk strategi kampanye belum disiapkan secara khusus, sebab pihaknya juga melihat pergerakan lawan. “Kampanye kan tidak bisa gerak di ruang kosong. Gerakan lawan akan berpengaruh ke gerakan kita, begitu juga sebaliknya. Yang terpenting kami sudah konsolidasi masing-masing pasukan,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini.

Sementara Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan, dalam rapat tersebut disepakati pihaknya akan memakai kampanye yang menyenangkan masyarakat. “Kami sepakat menghindari hal-hal yang sifatnya black campaign karena bisa jadi bumerang dan merugikan partai,” ujar Ketua Komisi A DPRD Jateng tersebut.

PPP sendiri akan menggerakkan struktur partai hingga tingkat dusun. Targetnya mengamankan 1.400.000 suara hasil pileg 2014. Selain itu, ada jalur santri yang punya hubungan baik dengan pondok pesantren. “Mereka sudah bergerak aktif, berkunjung ke pesantren dan kiai,” katanya.

Partai berkambang Kabah tersebut juga akan melakukan pendekatan ke kalangan nahdliyin. Sebab dari hasil kajian, ada minat yang tinggi dari warga NU terhadap figur Yasin yang mewakili pesantren. “Jumlah nahdliyin di Jateng sebanyak 7-8 juta warga. Tentu ini potensial,” ungkapnya.

Rapat Koordinasi antar parpol pengusung Ganjar-Yasin juga dihadiri Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto dan politisi PPP Arwani Thomafi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)