Kecelakaan saat Kitesurfing di Pantai Trikora, Turis Inggris Tewas

Minggu, 04 Februari 2018 - 19:22 WIB
Kecelakaan saat Kitesurfing di Pantai Trikora, Turis Inggris Tewas
Kecelakaan saat Kitesurfing di Pantai Trikora, Turis Inggris Tewas
A A A
GUNUNG KIJANG - Seorang turis asal Inggris bernama Keith Alexander Murray (53) tewas karena mengalami kecelakaan saat bermain kietsurfing di sekitar Pantai Bintan Spa Villa, Pantai Trikora, Teluk Bakau, Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Sabtu (3/2/2018).

Informasi yang dihimpun, kejadian laka laut ini berawal saat korban bermain wahana wisata laut jenis Kitesurfing di sekitar Pantai Trikora, Bintan. Diduga akibat lepas kontrol kendali dan pengaruh angin kencang dan ombak, Keith akhirnya terlempar dan terjatuh ke sebuah batu yang ada di sekitar lokasi pantai.

"Kejadianya siang kemarin. Info yang saya dengar dari teman-teman di lokasi, dia terbentur batu saat bermain kitesurfing," ujar seorang sumber yang meminta namanya tidak dituliskan, Minggu (4/2).

Masih dari keterangan si sumber, korban saat itu masih sempat di bawa ke puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan medis. "Saat itu korban belum meninggal, meninggalnya setelah dirujuk ke RSUP Tanjungpinang, mungkin akibat lukanya yang parah," terangnya.

Terkait kematian WNA ini, pihak kepolisian setempat belum meberikan keterangan resmi penyebab kematian korban. Kapolsek Gunung Kijang, AKP Dunot Gurning yang sempat dikonfirmasi mengaku belum memiliki waktu untuk memeberikan keterangan.
"Saya masih di Lagoi (salah satu tempat wisata di Bintan)," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)