Warga Batak Toba di Sidimpuan Dukung Isnandar-Ali Pada

Selasa, 23 Januari 2018 - 09:53 WIB
Warga Batak Toba di...
Warga Batak Toba di Sidimpuan Dukung Isnandar-Ali Pada
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Karakter berbudaya, beradat dan relijius, menjadi alasan ribuan masyarakat Batak Toba, untuk mendukung balon Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution-Ali Pada Harahap.

Perwakilan masyarakat Batak Toba Padangsidimpuan, St Sabar Naibaho mengatakan, kedua pasangan ini sangat terkenal religius tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras terutama selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Padangsidimpuan. ”Kami merasa terharu, karena kerelijiusan sosok Isnandar Nasution,”ujarnya di Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Saat ini, Kota Padangsidimpuan membutuhkan sosok pemimpin relijius, sehingga mampu menjadi contoh bagi masyarakat yang dipimpinnya. ”Saat ini, ada puluhan ribu masyarakat Batak Toba di Padangsidimpuan yang menyatakan dukungannya kepada kandidat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sosok Ali Pada Harahap juga dianggap mampu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Padangsidimpuan. Pengalaman menjadi seorang rektor sudah banyak membantu pendidikan anak-anak di Kota Padangsidimpuan. ”Ali Pada bagi kami sudah banyak membantu, karena anak-anak kami sudah banyak yang menjadi sarjana ketika dia menjabat sebagai rektor salah satu perguruan tinggi terkenal di Padangsidimpuan,” jelasnya.

Dia menyakini, apabila pasangan ini terpilih, maka kualitas pendidikan di Kota Padangsidimpuan akan meningkat. Bagaimana tidak, pemimpin yang akan datang dianggap banyak berjasa di bidang pendidikan di Kota Padangsidimpuan.

Muhammad Isnandar Nasution-Ali Pada Harahap, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batak Toba di Sidimpuan. Isnandar menjelaskan, karakter berbudaya dan relijius harus dipertahankan oleh masyarakat di Kota Padangsidimpuan. Selain itu, menyangkut pendidikan, Isnandar-Ali Pada mengaku sudah menyiapkan berbagai program.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)