Diduga Lakukan Pungli, Mahasiswa Unimor Demo Dosen

Kamis, 18 Januari 2018 - 02:01 WIB
Diduga Lakukan Pungli, Mahasiswa Unimor Demo Dosen
Diduga Lakukan Pungli, Mahasiswa Unimor Demo Dosen
A A A
KEFAMENANU - Puluhan mahasiswa Program Studi Biologi Universitas Negeri Timor (Unimor) berunjuk rasa terkait dugaan pungli yang dilakukan salah satu dosen di kampus itu. Modus pungli yang dilakukan dengan bisnis modul ilegal untuk para mahasiswa yang tidak lulus mata kuliah fisika dasar dan mata kuliah aplikasi komputer.

Koordinator Aksi menyatakan para mahasiswa yang tidak lulus mata kuliah tersebut dipaksa membeli modul itu dengan harga yang ditentukan dosen yang bersangkutan.

"Mahasiswayang tidak lulus mata kuliah itu mereka dibebankan untuk membeli modul dengan harga Rp50.000, tetapi anehnya buku itu tidak ada penerbitnya," ungkap Simau Parera, salah satu mahasiswa Unimor di Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (17/1/2018).

Dijelaskannya, modus seperti itu sudah berlangsung lama, namun mereka baru sadar jika hal itu hanyalah modus pungli yang dilakukan dosen berinisial EM di kampus Unimor.

Dalam orasinya, para mahasiswa mendesak pihak Universitas agar menindak dosen yang bersangkutan agar ke depan hal yang sama tidak menimpa mahasiswa lain.

Sementara itu pihak rektorat Universitas Negeri Timor tidak mau memberikan keterangan resmi terkait demo mahasiswa ini.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)