Bus Terbakar di Garasi Ponpes Ar Raudah, Ratusan Santri Panik

Minggu, 14 Januari 2018 - 11:01 WIB
Bus Terbakar di Garasi...
Bus Terbakar di Garasi Ponpes Ar Raudah, Ratusan Santri Panik
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Satu unit bus mini hijau berplat nomor KH 7093 G milik Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Raudah di Jalan Ahmad Yani KM 6,5, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, tiba-tiba terbakar di dalam garasi, Minggu (14/1/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Kejadian ini membuat ratusan santri panik dan turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung tak berapa lama tiga mobil petugas Damkar Kobar tiba di lokasi untuk menjinakkan api. Diduga kuat ada korselting kelistrikan di dalam bus.

“Penyebab masih dalam penyelidikan petugas. Kesaksian dari pengurus pesantren awalnya terjadi kebakaran dari dalam bus dan akhirnya juga membakar bangunan garasi ponpes,” ujar Petugas BPBD Kobar, Pahrul saat di lokasi kebakaran.

Ia melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. “Api dapat dipadamkan 20 menit kemudian. Pukul 09.20 WIB api berhasil di padamkan,” jelasnya.

Sementara itu, usai api dapat dipadamkan, tim identifikasi Polres Kobar langsung memasang garis polisi untuk melakukan penyelidikan guna menguak penyebab kebakaran. Sementara itu, aktivitas santri di ponpes sudah kembali normal.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8707 seconds (0.1#10.140)