Disebut Berpeluang Dampingi Gus Ipul, Ahmad Basarah Bilang Begini

Selasa, 09 Januari 2018 - 16:14 WIB
Disebut Berpeluang Dampingi Gus Ipul, Ahmad Basarah Bilang Begini
Disebut Berpeluang Dampingi Gus Ipul, Ahmad Basarah Bilang Begini
A A A
JAKARTA - Wasekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah disebut-sebut akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul pada Pilgub Jawa Timur, menggantikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Basarah dianggap cocok mendampingi Gus Ipul lantaran anggota MPR tersebut cocok dan dekat dengan Gus Ipul dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam kelompok Cipayung. Basarah juga dikenal dekat dengan kalangan ulama NU di Jatim.

"Jadi, nanti tunggu tanggal mainnya. Tidak hari ini (diumumkan). Hari Rabu itu hari baik," ucap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Menanggapi hal ini, Basarah mengakui munculnya nama dirinya untuk menggantikan Anas datang dari bawah. Ia pun merasa terkejut.

Menurut Basarah, sebagai kader partai sejak 1999, dirinya percaya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mempertimbangkan kader yang pas untuk mendampingi Gus Ipul.

Meski masih ada urusan yang belum diselesaikan di MPR, dirinya tak bisa menolak jika partai sudah memerintahkan. "Tetapi apabila Ibu menugaskan, tidak elok kami menolak dan menawar perintah Ketua Umum. Kalau menolak, berarti tidak memahami PDIP," ujar Basarah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6994 seconds (0.1#10.140)