Duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Diusung 4 Parpol

Minggu, 07 Januari 2018 - 00:34 WIB
Duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Diusung 4 Parpol
Duet Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Diusung 4 Parpol
A A A
BANDUNG - Partai koalisi pengusung Ridwan Kamil akhirnya sepakat memasangkan pria yang akrab disapa Emil itu dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum di ajang Pilgub Jawa Barat 2018.

Keputusan ini diperoleh melalui pembahasan bersama yang dilakukan seluruh pimpinan pusat koalisi parpol pengusung Ridwan Kamil yang terdiri dari NasDem, PKB, PPP, dan Hanura, di Jakarta, Sabtu (6/1/2018) malam.

Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat menjelaskan, seluruh partai pengusung sepakat mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Alhamdulillah, akhirnya telah tercapai yang memang selama ini ditunggu-tunggu," ungkap Dayat melalui pesan singkatnya kepada SINDOnews, Sabtu (6/1/2018) malam.

Menurut Dayat, kesepakatan ini diperoleh berdasarkan hasil pertemuan partai koalisi. Dalam pertemuan itu, PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umumnya masing-masing, yakni M Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang. PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, sementara NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Selanjutnya, seluruh partai tersebut akan mengeluarkan surat rekomendasi bagi Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018. Menurut rencana, surat rekomendasi tersebut diterbitkan pada hari ini, Minggu (7/1/2018).

"Nanti pasangan calon yang langsung akan roadshow untuk mengambil surat rekomendasi dari NasDem, PKB, dan Hanura. Kalau dari PPP kan sudah," katanya.

Dayat pun memastikan Ridwan Kamil-Uu Rizhanul Ulum akan segera didaftarkan sebagai pasangan cagub dan cawagub Jabar ke KPU Jabar karena telah memenuhi syarat minimal pengusungan pasangan calon.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1333 seconds (0.1#10.140)