PDIP Resmi Usung Yossi-Aries di Pilkada Kota Bandung

Jum'at, 05 Januari 2018 - 20:56 WIB
PDIP Resmi Usung Yossi-Aries di Pilkada Kota Bandung
PDIP Resmi Usung Yossi-Aries di Pilkada Kota Bandung
A A A
BANDUNG - PDIP menetapkan Yossi Irianto dan Aries Supriatna sebagai pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Bandung di ajang Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang. Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) pengusungan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung yang dikeluarkan DPP PDIP yang telah diterima DPD PDIP Jabar, Jumat (5/1/2018) dini hari.

"SK sampai ke tangan kami dini hari tadi pukul 03.00 WIB. Untuk calon wali kota jatuh kepada Yossi Irianto dan wakil wali kota kepada Aries Supriatna," ungkap Ketua DPD PDIP Jabar Tubagus Hasanudin seusai Pemaparan Visi Misi Pasangan Calon di Pilkada Serentak 2018 di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018).

Setelah SK Pengusungan Yossi-Aries tersebut diterima DPD PDIP Jabar, lanjut Hadanudin, DPC PDIP Kota Bandung akan mengumumkannya secara resmi kepada publik, Sabtu 6 Januari 2018.

"Besok akan diumumkan saat Rakercabsus (rapat kerja cabang khusus), untuk waktu dan tempatnya nanti menyusul kami beritahukan," katanya.

Menurut Hasanudin, pasangan Yossi-Aries akan didukung sedikitnya empat partai. Meski begitu, dia belum mau menyebutkan partai mana saja yang akan mengantarkan Sekda Kota Bandung dan suami Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari itu mendaftar sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung ke KPU Kota Bandung.

Hasanudin menambahkan, selain telah menerima SK pengusungan Yossi-Aries, pihaknya juga telah menerima SK serupa untuk tujuh kabupaten/kota lain di Jabar, yakni Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.

Diketahui, Yossi sendiri telah mendapat dukungan dari NasDem dan Hanura dengan total 10 kursi. Setelah dipastikan didukung PDIP, maka jumlah dukungan Yossi bertambah 12 kursi atau total 22 kursi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4513 seconds (0.1#10.140)