Gubernur Sumut Temui Wapres Bahas Pilkada

Jum'at, 05 Januari 2018 - 00:01 WIB
Gubernur Sumut Temui Wapres Bahas Pilkada
Gubernur Sumut Temui Wapres Bahas Pilkada
A A A
JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kantor Wapres, Kamis (4/1/2018). Tengku Erry Nuradi mengaku, bertemu politikus senior Golkar itu untuk membahas persiapan pilkada serentak yang akan digelar di daerahnya.

Tengku Erry menyebutkan, selain pemilihan Gubernur Sumut, setidaknya ada 8 daerah yang akan menggelar pemilihan calon Bupati dan wali kota pada 27 Juni 2018.

Anggaran yang disediakan dari APBD Sumut untuk Pilgub dan Pilkada 8 kabupaten/kota se-Sumut, tidak sedikit. Dari total sekitar Rp1,2 triliun, anggaran tersebut akan dibagi untuk tiga peruntukan yakni KPU, Bawaslu dan Keamanan.

Erry berpesan agar kekompakan terus dipertahankan dan dia tidak ingin karena kontestasi Pilkada, hubungan antar pihak menjadi renggang. "Apalagi kita kan sudah pengalaman sejak 2005. Jadi kondusivitas Sumut sebagai negeri berbilang kaum, bisa jadi contoh bagi provinsi lain di dalam keberagaman dan demokrasi," ujarnya.

Erry pun berharap, pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan dengan aman dan damai. "Ya mudah-mudahan ada masukan baik yang penting adalah bagaimana supaya kita semua menjalankan Pilkada dengan kondisi yang smooth, baik," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8084 seconds (0.1#10.140)