Deklarasi Jagoan Golkar di Pilgub Jabar Digelar 9 Januari 2018

Kamis, 04 Januari 2018 - 17:01 WIB
Deklarasi Jagoan Golkar di Pilgub Jabar Digelar 9 Januari 2018
Deklarasi Jagoan Golkar di Pilgub Jabar Digelar 9 Januari 2018
A A A
BANDUNG - DPD Partai Golkar Jabar telah menyiapkan deklarasi pasangan cagub/cawagub Jabar yang diusung Partai Golkar. Rencananya, deklarasi akan digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa, 9 Desember 2018.

"Insya Allah deklarasi akan dilaksanakan tanggal 9 Januari, hari Selasa di Sabuga. Setelah tanggal 9 pagi deklarasi, pasangan cagub/cawagub dari Golkar akan langsung mendaftarkan diri ke KPU Jabar," kata Ketua Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara sela-sela Rapat Koordinasi Persiapan Deklarasi Pasangan Cagub/Cawagub Jabar Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Kamis (4/1/2018).

Disinggung penentuan posisi cagub dan cawagub yang akan diberikan kepada Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar, DPD Partai Golkar Jabar menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Golkar.

"Barangkali kalau disampaikan nanti akan lebih menarik lah. Teman-teman media juga bakal punya berita lain buat besok," kelakarnya.

Iswara pun menegaskan, partainya masih membuka diri bagi parpol lain untuk bergabung dalam koalisi yang telah dibangun Partai Golkar dan Partai Demokrat tersebut. Menurut Iswara, semakin banyak partai dalam koalisi, peluang kemenangan pun semakin besar.

"Meskipun sudah cukup (kursi), tentunya kita sebagai kontestan bukan hanya ingin maju, tapi juga ingin menang. Apalagi, sampai sejauh inibelum ada yang deklarasi. Jadi, semua masih mungkin berubah, masih dinamis," katanya.

Meski begitu, kata Iswara, jika DPP Partai Golkar akhirnya tidak merekomendasikan Duo DM maju di Pilgub Jabar 2018, pihaknya pun siap menerima keputusan tersebut. Menurut dia, perubahan merupakan hal biasa dalam ranah politik.

"Di dalam politik, perubahan itu sebuah keniscayaan, hal biasa. Apalagi bagi Golkar Jabar yang biasa melakukan perubahan. Bahkan, kami, Pak Dedi Mulyadi, jadi lokomotif penyelenggaraan Munaslub Golkar beberapa waktu lalu," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1004 seconds (0.1#10.140)