Pemkot Salatiga Akan Bangun TPU Senilai Rp10 Miliar

Kamis, 04 Januari 2018 - 16:22 WIB
Pemkot Salatiga Akan Bangun TPU Senilai Rp10 Miliar
Pemkot Salatiga Akan Bangun TPU Senilai Rp10 Miliar
A A A
SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) pada tahun anggaran 2018 ini mengalokasikan anggaran senilai Rp10 miliar untuk membangun tempat pemakaman umum (TPU) di daerah Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo. TPU tersebut akan dibangun di atas lahan eks bengkok seluas 6 hektare.

Kepala Dinas DKP Kota Salatiga, Jawa Tengah, Valentino Tanto Haribowo mengungkapkan, rencana pembangunan TPU ini, untuk mengakomodasi aspirasi masyarakat yang meminta Pemkot Salatiga untuk membangunkan TPU wilayah Argomulyo dan Sidorejo. Sebab di dua wilayah kecamatan tersebut belum ada TPU milik Pemkot Salatiga sehingga sebagian masyarakat kesulitan mencari lokasi pemakaman.

"Pembangunan perumahan di Salatiga sangat pesat, namun tidak ada fasilitas TPU-nya. Untuk itu, kami mengalokasikaan anggaran untuk membangun TPU agar masyarakat mudah mendapatkan tempat pemakaman. Ke depan, kami juga akan membangun TPU di Kecamatan Sidorejo," katanya, Kamis (4/1/2017).

Dia menyatakan, rencana pembangunan TPU di Kumpulrejo telah mendapat persetujuan dari Badan Anggaran DPRD dan tim anggaran Pemkot Salatiga sehingga anggarannya bisa dialokasikan di APBD 2018.

"Proses pengusulan dan penganggaran sesuai mekanisme dan prosedur. Intinya, kami selaku calon pengguna anggaran hanya melaksanakan tugas dan siap melaksanakan pembangunan TPU tersebut," ucapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3949 seconds (0.1#10.140)
pixels