Jenderal Gatot Diusulkan Jadi Cagub Jateng, Ini Komentar Sudirman Said

Rabu, 03 Januari 2018 - 16:04 WIB
Jenderal Gatot Diusulkan...
Jenderal Gatot Diusulkan Jadi Cagub Jateng, Ini Komentar Sudirman Said
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyambut positif jika mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ikut maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018. Dengan makin banyaknya tokoh di Pilkada Jateng, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk mendapatkan pemimpin yang baik.

"Dari dulu saya menyampaikan pandangan semakin banyak calon, makin baik. Pak Gatot, beliau adalah salah satu pemimpin terbaik yang kita punya. Kalau beliau berkenan turun ke Jateng saya kira bagus juga. Istilahnya kalau masyarakat pilihannya bagus-bagus, kan hasilnya bagus juga," ujar Sudirman di Kampus Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Rabu (3/1/2018).

Sebelumnya diberitakan, nama Gatot Nurmantyo termasuk yang diunggulkan oleh kader-kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Usulan itu masih dikomunikasikan dengan partai-partai politik lainnya, karena kursi PPP di DPRD Jawa Tengah tak mencukupi syarat untuk mengusung calon sendiri.

"Pilgub Jateng masih bersifat dinamis dan karenanya PPP belum mengambil keputusan. PPP masih menunggu saja, terbuka untuk terus berkomunikasi dengan partai-partai lainnya, termasuk mendiskusikan opsi baru seperti yang disampaikan oleh teman-teman PPP Solo Raya yang mengusulkan agar Pak Gatot Nurmantyo diusung sebagai cagub Jateng," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Selasa (2/1/2018).

Tak hanya di PPP, nama Gatot masuk radar Partai Demokrat. Meski demikian, partai berlambang bintang mercy itu buru-buru menyangkal kabar mencalonkan Jenderal Gatot Nurmantyo di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

"Partai Demokrat belum menentukan sampai hari ini calon gubernur atau wakil gubernur dari Jateng. Sehingga kalau kita melihat dan nama yang beredar itu belum ada," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.

Agus memastikan munculnya nama Gatot Nurmantyo masih sebatas usulan dari kader-kader sejumlah partai politik yang ada di Jawa Tengah. Namun, ia menegaskan Demokrat belum mengambil sikapnya untuk Pilgub Jateng. "Nama yang ada itu masih awang-awang," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8141 seconds (0.1#10.140)